47 Hari Menjabat Kapolda Sumut Telah Berhasil Mengungkap 578 Kasus Narkotika dari 713 Tersangka

banner 468x60

RadarJakarta.id | MEDAN – Kapolda Sumut Irjen. Pol. Whisnu Hermawan F, S.IK., M.H. melakukan konferensi pers pengungkapan Nark0tika di gelar di lapangan belakang Mapolda Sumut, Selasa (17/09/2024).

Komitmen Polda Sumut dalam memerangi Nark0tika terbukti melalui pengungkapan berbagai kasus sindikat nark0ba. Selama 47 hari terakhir, Polda Sumut bersama polres jajaran telah mengungkap sebanyak 578 kasus nark0tika dengan 713 tersangka terdiri dari 103 pengguna nark0ba dan 610 tersangka yang terlibat dalam sindikat jaringan nark0ba.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kami tidak akan ragu-ragu melakukan tindakan keras terhadap pelaku jaringan nark0ba, karena ini merupakan salah satu sumber kejahatan”, tegas Irjen. Pol. Whisnu Hermawan.

Barang bukti yang berhasil diamankan mencakup s@bu seberat 175,63 kg, g@nja seberat 218,39 kg, dan pil ecst@sy sebanyak 33.008 butir.

Keberhasilan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengatasi masalah narkoba di wilayah Sumatera Utara, yang berkontribusi pada peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Narkoba Sumber berbagai macam Kejahatan, Kita harus bergandengan tangan Perangi Narkoba,” ucapnya.

Dalam upaya menanggulangi peredaran narkoba yang semakin meresahkan, Irjen Pol Whisnu Hermawan mengimbau seluruh elemen masyarakat.

Seluruh lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan, untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba. Masyarakat diminta untuk aktif melaporkan aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan narkoba kepada pihak berwajib.

Irjen Pol Whisnu juga berpesan sekolah, lembaga pendidikan, dan keluarga diharapkan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang dampak negatif narkoba.

Begitu juga ruang lingkup keluarga untuk lebih waspada dan terlibat aktif dalam pemantauan perilaku anggota keluarganya.

“Keluarga diharapkan dapat mendeteksi dan mengatasi potensi penyalahgunaan narkoba sejak dini,”katanya.

Kapolda Sumut menggarisbawahi bahwa pemberantasan narkoba memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak.

Melalui kerjasama dan kesadaran bersama di Sumut, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh narkoba dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sumut maju tanpa narkoba,” pungkasnya.
| Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60