Radarjakarta.id | JAKARTA – Kampanye MR. D.I.Y. ‘Ada Aja Hematnya’ meraih apresiasi untuk kategori Video Ads Heroes pada ajang Marketeers Digital Marketing Heroes (MDMH) 2024 yang berlangsung di Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada Kamis (5/12/2024).
Head of Marketing MR. D.I.Y Indonesia, Ria Sutrisno mengatakan, apresiasi ini merupakan pengakuan terhadap upaya dalam menjaga konsistensi, serta memvalidasi komitmen MR. D.I.Y. akan beragam upaya pemasaran terbaik sekaligus edukasi yang disiapkan untuk para pelanggan.
“Pencapaian ini tentu tidak akan kami dapatkan tanpa dedikasi para karyawan, mitra, dan dukungan dari para pelanggan setia kami. Penghargaan ini sekaligus menjadi pengingat bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Ria dalam siaran pers yang diterima Kamis (12/12/2024).
Tidak hanya sekadar program pemasaran, kampanye ‘Ada Aja Hematnya’ oleh MR. D.I.Y. ini dikembangkan berdasarkan cerminan inklusifitas MR.DIY sekaligus cara MR. D.I.Y. merespon kebutuhan masyarakat Indonesia.
Lebih lanjut lagi, kampanye ini masih sedang berjalan dan tengah memasuki fase Dekat dimana MR. D.I.Y. menegaskan aksesibilitasnya untuk membantu kebutuhan pelanggan di manapun dari Sabang hingga Merauke, hal ini kian relevan membuka seiring dengan tonggak sejarah baru yang dicetak MR. D.I.Y. yang baru saja membuka toko ke-900 sekaligus flagship pertama di Indonesia.
Lebih dari 100 proposal penjurian yang masuk dari berbagai kategori diajukan untuk bersaing di ajang MDMH 2024. Para peserta menampilkan strategi, implementasi, kreativitas, dan dampak kampanye digital mereka dalam upaya meraih penghargaan di berbagai kategori, seperti SEO Campaign, Influencer Marketing, ROI Campaign, Social Media Marketing, hingga Omni Digital Activation.
Penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari Pemimpin Redaksi, Kepala Multimedia, Desainer Utama, Spesialis PPC, dan Spesialis Media Sosial. Mereka menggunakan pendekatan objektif dengan kriteria umum, seperti strategi dan perencanaan, kreativitas dan inovasi, implementasi, serta dampak kampanye terhadap bisnis.
Kriteria strategi dan perencanaan dipakai untuk menilai upaya merek dalam merumuskan strategi kampanye yang efektif, termasuk tujuan, audiens target, dan proses perencanaan. Implementasi kemudian dipakai untuk mengukur mengevaluasi keberhasilan pelaksanaan kampanye, termasuk peningkatan kesadaran merek, Return on Investment, keterlibatan audiens, dan hasil lainnya.
Kriteria kreativitas dan inovasi mengacu pada penilaian pada ide-ide dan produk baru serta teknologi yang dimanfaatkan untuk pemasaran digital. Terakhir, kriteria hasil dan dampak dipakai untuk mengukur dampak pemasaran digital tidak hanya pada impresi dan trafik, tetapi juga pada eksposur hingga konversi ke penjualan.|Ilham*