Fun Bike Bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel: Semangat Bergerak, Jaga Kekompakan!

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel), Jumadi, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike yang digelar oleh Lapas Kelas IIB Banjarbaru, pada Jumat (13/9/2024).
banner 468x60

RadarJakarta.id|BANJARBARU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel), Jumadi, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike yang digelar oleh Lapas Kelas IIB Banjarbaru, pada Jumat (13/9/2024). Acara ini dihadiri oleh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari se-Banjar Raya dan Tapin, dengan tujuan memperkuat kebersamaan antar pegawai melalui olahraga bersama.

Selain diikuti oleh Kakanwil, kegiatan ini juga melibatkan sejumlah Pejabat Kanwil, Kepala UPT se-Banjar Raya dan Tapin, serta pegawai Lapas Banjarbaru. Tamu undangan yang hadir juga ikut memeriahkan acara tersebut, menunjukkan antusiasme terhadap kegiatan olahraga yang sederhana namun bermanfaat ini.

Rute Fun Bike yang mengangkat tema “Salam 2 Pedal 5emangat Bergerak” ini ditempuh oleh para peserta sepanjang 16,2 kilometer dengan medan yang bervariasi, terdiri dari 70% jalan beraspal dan 30% jalan tanah. Start dimulai dari lokasi proyek pembangunan Kantor Wilayah baru di Banjarbaru, lalu mengelilingi kompleks perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan, Kelurahan Palam, dan Kampung Purun, sebelum akhirnya mencapai garis finish di Lapas Kelas IIB Banjarbaru.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Jumadi menyampaikan pesan penting kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melalui olahraga bersama yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menyehatkan. Selain itu, Kakanwil menekankan pentingnya memperhatikan kondisi sekitar dan menjaga keselamatan selama bersepeda agar tidak mengganggu lingkungan sekitar.

“Mari kita jaga kebersamaan dan semangat pada kegiatan ini. Salam dua pedal, semangat BERGERAK!,” ujar Kakanwil dengan penuh semangat, dalam rilis Kemenkumham Kalsel,Sabtu(14/9/2024)

Kegiatan Fun Bike ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik untuk mempererat sinergi di antara jajaran Kemenkumham Kalimantan Selatan dan meningkatkan kualitas kesehatan melalui aktivitas fisik yang positif.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60