Kasus Curanmor Dalam Operasi Jaran Lodaya 2024, Polsek Cileungsi Lakukan Tindakan Cepat 

banner 468x60

Radarjakarta.id | BOGOR – Unit Reskrim Polsek Cileungsi berhasil menangkap seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dalam rangka Operasi Jaran Lodaya 2024.

Penangkapan ini dilakukan pada Senin 20 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, di parkiran RS Hermina Cileungsi Kabupaten Bogor. Rabu, (22/05/2024)

Kapolsek Cileungsi, Kompol Wahyu Maduransyah Putra, S.T., S.I.K., M.H., melaporkan ‘”Bahwa tersangka, Sdr S (41), warga Kp. Rawahingkik Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. berhasil ditangkap setelah melalui serangkaian penyelidikan.” Ujarnya

Kejadian pencurian ini bermula dari laporan dua korban, yaitu Sdr Daryanto (48) dan Sdr Raihan Ahmad (18), yang kehilangan sepeda motor mereka di lokasi yang berbeda di wilayah Cileungsi.

Daryanto melaporkan kehilangan sepeda motor pada Minggu, 5 Mei 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, di samping kiri Ruko Oke Fitness, Ruko Metland Transyogi. Sementara Raihan Ahmad melaporkan kehilangan sepeda motor pada Minggu, 12 Mei 2024 sekitar pukul 10.30 WIB, di depan Ruko Cofe Fortune Metland Transyogi.

Setelah mendapatkan laporan, unit Reskrim Polsek Cileungsi melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi ciri-ciri serta identitas pelaku. Pada Senin 20 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka berhasil ditangkap di parkiran RS Hermina Cileungsi.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka meliputi satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru hitam dengan nomor polisi F 3555 FHO, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam dengan nomor polisi AE 3304 DC, satu buah kunci leter T, sebelas mata kunci leter T, satu buah magnet buka tutup rumah kunci dan satu buah HP merk OPPO.

Modus operandi yang digunakan oleh tersangka adalah dengan mengambil sepeda motor menggunakan kunci leter T dan mata kuncinya saat kendaraan ditinggal oleh pemilik. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 40.000.000,- (Empat puluh juta rupiah)

Tersangka kini menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Cileungsi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

Kapolsek Cileungsi menegaskan komitmennya untuk terus memberantas tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Cileungsi dan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada serta segera melaporkan jika menemukan tindakan mencurigakan. |Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60