Tragis, Kebakaran di Pulogadung Tewaskan 3 Balita

banner 468x60

Ilustrasi.

Radarjakarta.id | JAKARTA – Tragis, Tiga anak balita yang merupakan kakak-adik meninggal dunia akibat insiden kebakaran rumah di Jalan Bumiputra Putra Ujung RT 5 RW 18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat (20/9/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kakek Korban, Jumadi (53) warga Cipinang menjelaskan, dirinya sedang bekerja tak jauh dari lokasi kejadian ketika menerima kabar kebakaran yang terjadi pukul 09.43 itu. Jumadi pun langsung pulang.

Dia bergegas menyelamatkan ketiga cucunya yang terjebak di dalam salah satu rumah yang terbakar itu. “Nah setelah itu, saya menyelamatkan cucu saya, tapi tidak bisa lagi,” tuturnya. Nyawa mereka pun tak terselamatkan.

Tiga cucu Jumadi yang masih balita ini tewas terkunci dalam kamar di lantai saat terjadi kebakaran. Ketiga yang tewas itu berinisial K (4), R (3), dan A (1).

Namun, setelah dilakukan pengecekan, ketua RT 5 Kurniawan memastikan, kamar yang sedang ditempati 3 balita tersebut tidak terkunci dari luar.

“Kita dengar dari berita itu kan terkunci dari luar, tapi sudah saya kroscek itu tidak ada terkunci dari luar,” ucap Kurniawan, Jumat (20/9,) malam.

Dia menjelaskan, saat peristiwa berlangsung, api begitu cepat membesar di rumah tersebut. Beberapa warga sekitar juga berusaha memadamkan si jago merah, namun usaha itu tak membuahkan hasil.

“Karena yang coba memadamkan api itu yang (warga) sebelah rumah itu dia sudah enggak sanggup, kita sudah pakai ambil alat (APAR) 3 itu enggak tembus juga, Ada 17 rumah, dan 32 KK dan yang menjadi korban,” sambungnya.

Saat ini seluruh korban sedang dilakukan autopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Rencananya ketiga korban akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Timur. Proses pemakaman akan dilakukan pagi hari. | Andi Farida*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60