Menjadi Bagian Kepengurusan WAMSB Indonesia TUIF Siap Gelar ‘2025 WAMSB World Championship’

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – World Association of Marching Show Bands (WAMSB) International atas rekomendsi dari WAMSB Indonesia dengan bangga mengumumkan dan menjatuhkan pilihannya kepada Tievel Unity Indonesia Foundation (TUIF) sebagai Afiliasi Resmi WAMSB International bersama WAMSB Indonesia.

Hal tersebut ditandai dengan kedatangan perwakilan WAMSB International yang diwakili oleh Mr. Jimmy Wong ke Indonesia yang didampingi Presiden WAMSB Indonesia, Ir. Joko Sucahyono untuk bertemu dengan ketua umum Tievel Unity Indonesia Foundation di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa, 17 September 2024 lalu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan TUIF sebagai advisor WAMSB Indonesia untuk bisa menyelenggarakan dalam banyak acara, dan kompetisi tingkat dunia di masa mendatang, yakni 2025 WAMSB World Championships,” tutur Jimmy Wong dalam sambutannya di depan Ketua Umum, pengurus dan anggota TUIF di ruang pertemuan VIP Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Indonesia.

Senada dengan Jimmy Wong, Presiden WAMSB Indonesia, Ir. Joko Sucahyono menambahkan, penunjukan TUIF sebagai Advisor dan menjadi bagian dari kepengurusan WAMSB Indonesia karena TUIF dinilai memiliki kerja Tim yang kompak, solid dan telah menunjukan kemampuannya dalam menyelenggarakan berbagai even kejuaraan, kompetisi, festival, baik tingkat regional, nasional dan internasional, sehingga selanjutnya setiap tahun dapat menyelenggarakan event marching band dengan menggunakan WAMSB International Rules & Regulations.

Sementara itu, ketua umum Tievel Unity Indonesia Foundation, Fanny Fatriani Syarifuddin Alambai, SKG.drg mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan WAMSB International kepada TUIF untuk menjadi bagian WAMSB Indonesia.

Fanny mengisahkan, pada awal Agustus 2024 yang lalu managemen TUIF telah menerima surat permohonan waktu audiensi dari Presiden Indonesia Marching Band Association (IMBA) yang juga menjabat sebagai Presiden World Association Marching Show Band (WAMSB) Indonesia. Dalam surat permohonan itu dijelaskan bahwa Indonesia telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah 2025 WAMSB World Championship pada tanggal 24-27 Juli 2025. Sebagaimana sebelumnya, Even tahunan tersebut telah dilakukan di berbagai negara seperti Amerika (2023) dan Jerman (2024).

“Terima kasih atas kepercayaannya yang telah menunjuk saya sebagai Penasehat WAMSB Indonesia dan sebagian dari TUIF tentunya menjadi pengurus WAMSB Indonesia. Setelah beberapa kali melakukan pertemuan untuk berdiskusi dengan tim TUIF, kami bersedia dan berkomitmen teguh untuk menjalankan amanah dan kepercayaan tersebut kepada kami. Ini sejalan dengan visi dan misi @tievel_unity.indonesia dalam memajukan seni, budaya dan olahraga kebanggaan bangsa Indonesia di kancah dunia. In Syaa Allah kami siap menyelenggarakan Kejuaraan Dunia WAMSB 2025 di Indonesia di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur pada tanggal 8–10 Agustus 2025. Mohon doanya agar penyelenggaraan even tersebut bisa tercipta dan berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga bisa menjadi ajang promosi Indonesia di ajang dunia internasional,” papar Fanny, melalui keterangannya Jumat, (20/9/2024).

Sebagai info, kejuaraan dunia WAMSB diadakan setiap tahun di lokasi yang berbeda di seluruh dunia. Kejuaraan ini mempertemukan band-band dari seluruh dunia dalam kompetisi dan dalam semangat untuk terhubung, berbagi, dan merayakannya. Kejuaraan Dunia 2024 diadakan pada Juni di Rastede, Jerman dan Kejuaraan Dunia WAMSB 2025 akan diadakan pada Agustus 2025 di Indonesia.

Indonesia telah resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia WAMSB 2025 yang ditandai dengan penyerahan Bendera Kota Tuan Rumah WAMSB World Championships kepada tuan rumah 2025, Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Indonesia.

Penyerahan bendera kota tuan rumah tersebut diberikan oleh Perwakilan WAMSB Intrenational Mr. Jimmy Wong kepada Joko Sucahyono sebagai Presiden WAMSB Indonesia yang kemudian diberikan kepada Ketua Umum Tievel Unity Indonesia Foundation.

Berikut Pengurus WAMSB Indonesia:

  1. Advisor : Fanny F. Syarifuddin
  2. President : Joko Sucahyono
  3. Event Director : Doni Sidharta
  4. Event Manager : Abhirama R. Triadi
  5. Technical & Judging : Ferri Nugraha
    : Wibowo Laksono
    : Redi Estu Fadilah
  6. Secretary : Pradipta Dwitya Nugraha
    : Rahmi
  7. Treasurer : Priyadi Suherman
    : Ratnawati

Herbowo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60