Radarjakarta.id | BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Rabu (18/09/2024).
Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Tedi Kurniawan didampingi Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Abdul Somad, Direktur Operasional Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Asep Wildan beserta jajaran manajemen Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengungkapkan rasa terima kasih atas kesetiaan dan peran aktif pelanggan dalam melaporkan kebocoran maupun ketepatan waktu dalam membayar tagihan air setiap bulannya.
Disampaikan Tedi Kurniawan, Tema Senyum Pelanggan menjadi energi pihaknya dalam memotivasi untuk senantiasa terus berusaha menyediakan air dengan kualitas sesuai standar mutu Permenkes Nomor 2 Tahun 2023.
“Kegiatan di Hari Pelanggan Nasional ini bukan hanya seremonial bertatap muka dengan pelanggan semata, namun juga sebagai kesempatan untuk menyerap aspirasi dari pelanggan setia yang selama ini menggunakan layanan air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sebagai bahan evaluasi untuk menuju perusahaan air minum termaju dan terbaik di Indonesia,” jelas Tedi Kurniawan.
Sebagai apresiasi untuk pelanggan setianya, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor kali ini memberikan berbagai hadiah menarik.
Mulai dari souvenir, voucher belanja untuk 360 pelanggan rumah tangga hingga 1 tiket Ibadah Umroh.
Hal ini menunjukkan pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor tidak hanya tentang menyediakan air bersih berstandar mutu nasional, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggannya.
“Kami terus mengupgrade sistem pelayanan kami di bidang teknologi informasi, kini berbagai aplikasi dapat diakses dengan mudah untuk mendapatkan pelayanan maupun laporan pengaduan secara online dan kami akan terus menambah channel bank maupun PPOB untuk memudahkan pilihan pembayaran,” tutupnya.
Di akhir acara, salah satu perwakilan pelanggan dari Kantor Cabang Babakan Madang Aus Haeriah menyampaikan aspirasinya terkait kegiatan Hari Pelanggan Nasional di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.
“Buat saya sebagai pelanggan, acara ini sudah bagus dan baik. Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada pelanggan membayar tagihan lebih tepat waktu yaitu setiap tanggal 1 setiap bulannya,” ujar Aus Haeriah.
Untuk diketahui, bahwa berdasarkan hasil Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) tahun ini, indeks kepuasan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mencapai angka 82,65% dengan kategori “BAIK”.
Sedangkan, indeks loyalitas pelanggan mencapai 83,75% dengan kategori “LOYAL”. Hal ini akan menjadi dasar pengambilan keputusan strategis bagi manajemen Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di masa mendatang untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. | Eva*