Kakanwil Kemenkumham Kalsel Tinjau Langsung Pelaksanaan Tugas di Rutan Pelaihari

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel), Jumadi melakukan peninjauan langsung ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari.
banner 468x60

RadarJakarta|PELAIHARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel), Jumadi melakukan peninjauan langsung ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan tugas dan fungsi Rutan Pelaihari serta memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh petugas.

Dalam kunjungannya, Kakanwil Jumadi didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sugito dan Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika. Bersama-sama melakukan peninjauan ke berbagai area di dalam Rutan, mulai dari blok hunian warga binaan, ruang layanan kunjungan, dapur, hingga Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

Jumadi memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan SAE yang telah berjalan dengan baik serta kerja sama yang telah terjalin dengan pemerintah daerah. Ia juga memberikan beberapa masukan terkait pemanfaatan dan pengembangan SAE ke depannya.

“Saya berharap sinergi antara Rutan Pelaihari dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan. Kerja sama yang baik ini sangat penting untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Rutan dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kakanwil, dalam rilis Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sabtu(14/9/2024)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60