Keren! Pembekalan Kabinet Prabowo, Ada Materi Menghadapi Jurnalis

banner 468x60

Radarjakarta.id | BOGOR – Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak hanya membekali calon pembantunya dengan materi pemerintahan dan birokrasi. Ketua umum Partai Gerindra itu juga membagi trik menghadapi jurnalis atau wartawan.

Informasi itu diungkapkan, Ketua DPP PAN Bima Arya bahwa sejumlah materi pembekalan para calon wakil menteri presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Salah satu materi yaitu bagaimana cara menghadapi jurnalis di Hambalang, Kamis (17/10).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Bagaimana cara menghadapi jurnalis, bagaimana mengkomunikasikan program-program,” kata Bima kepada wartawan. 

Bima menyebut materi pembekalan tersebut seperti paket lengkap. Sebab, kata dia, dalam pembekalan juga diberikan materi lain lintas disiplin keilmuan.

“Jadi lengkap tadi betul-betul paket lengkap, bicara ekonomi, bicara teknologi, bicara ekonomi, bicara media. Jadi pembekalan yang luar biasa,” ungkapnya.

Dia menjelaskan yang dimaksud dengan cara menghadapi jurnalis tersebut. Di antaranya, kata dia, cara memberikan keterangan kepada media dengan ramah dan diiringi dengan data.

“Tadi disuguhkan berbagai macam contoh ya, bagaimana Boris Johnson menghadapi media, bagaimana kepala negara yang lain ada contoh yang buruk, ada contoh yang baik,” kata dia.

“Saya kira ini awal yang baik Presiden terpilih ingin kita semua ramah, friendly terhadap media, menyampaikan sesuatu secara jelas terukur dan dengan data. Kira-kira begitu dengan data jadi enggak boleh menghindarlah,” tambahnya.

Sebagai informasi, pembekalan bagi para calon wamen dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.| Hans*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60