Radarjakarta.id | JAKARTA – Sribu.com, platform yang menghubungkan bisnis dengan freelancer profesional resmi meluncurkan kampanye nasional terbaru bertajuk #SribuinAja untuk mendukung transformasi bisnis di era digital, Selasa (15/10/2024).
Kampanye ini bertujuan untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala untuk menemukan freelancer terbaik yang siap membantu proyek-proyek kreatif dan digital, dari desain grafis hingga pemasaran online.
CEO Sribu, Ryan Gondokusumo menjelaskan Visi Sribu adalah menciptakan dunia di mana setiap bisnis memiliki akses mudah ke freelancer berkualitas yang dapat membantu mereka tumbuh dan berinovasi.
“Kami berkomitmen untuk memberdayakan para freelancer Indonesia dengan memberikan peluang baru yang memungkinkan mereka menunjukkan keterampilan terbaik mereka,” ungkap Ryan dalam Sribu Media Day di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (15/2024).
Sebagai bagian dari kampanye #SribuinAja, Sribu memperkenalkan Guribu, maskot berbentuk gurita yang melambangkan kelincahan, fleksibilitas, dan kreativitas yang merupakan kualitas utama dari komunitas freelancer Sribu.
Dengan lengan-lengannya yang banyak, Guribu mewakili beragam solusi yang ditawarkan Sribu kepada bisnis, membantu mereka menangani berbagai tugas sambil tetap efisien dan produktif.
Seperti gurita yang cepat beradaptasi dengan lingkungannya, para freelancer di Sribu juga menyesuaikan diri dengan kebutuhan unik setiap bisnis, menyediakan keterampilan khusus untuk membantu perusahaan berkembang.
“Guribu adalah representasi sempurna dari platform Sribu,” ujar Ryan. “Freelancer diibaratkan seperti lengan-lengan gurita, membantu bisnis dalam berbagai kapasitas baik itu pengembangan web, desain, pemasaran, atau penulisan. Guribu hadir untuk mengingatkan kita bahwa Sribu selalu siap memberikan dukungan yang dibutuhkan bisnis di dunia digital yang terus berkembang,” sambungnya.
CMO Sribu, Alexandro Endy Wibowo menambahkan, dengan #SribuinAja, pihaknya ingin membangun kesadaran nasional bahwa freelancer bukan hanya solusi alternatif, tetapi elemen kunci dalam strategi bisnis modern.
“Sribu menawarkan cara yang lebih gesit, hemat biaya, dan efisien untuk mengakses tenaga kerja profesional yang sesuai kebutuhan. Dalam lanskap bisnis yang berubah cepat, perusahaan yang bekerja dengan freelancer melalui Sribu dapat beradaptasi lebih cepat dan tumbuh lebih pesat,” ujar Alex.
Selain meluncurkan kampanye #SribuinAja, Sribu juga dengan bangga mengumumkan SribuFest sebagai puncak dari kampanye ini dan sebuah perayaan terbesar pertama yang akan diadakan pada 6 Desember 2024 untuk merayakan para freelancer Sribu yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi bisnis di seluruh Indonesia.
Acara ini akan menampilkan Award Ceremony dengan berbagai kategori penghargaan, seperti Freelancer of the Year dan Most Innovative Freelancer, penampilan spesial dari grup musik RAN, serta berbagai pertunjukan hiburan lainnya.
Alexandro menjelaskan, SribuFest adalah bentuk apresiasi kepada para freelancer Sribu yang telah menjadi bagian integral dari ekosistern Sribu. Melalui kerja keras dan dedikasi mereka, ribuan bisnis telah mencapai kesuksesan yang lebih besar.
“Kami sangat antusias dengan SribuFest. Ini adalah perayaan khusus untuk freelancer Sribu yang telah bekerja keras dan terus menginspirasi. Kami berharap acara ini dapat memotivasi mereka untuk terus berkembang. SribuFest juga akan kami jadikan ajang tahunan yang lebih besar di masa depan, sebagai perayaan komunitas kreatif yang kami bangun di Indonesia,” tutupnya.
Sebagai jembatan antara bisnis dan freelancer, Sribu telah membantu lebih dari 40.000 klien, menghubungkan mereka dengan lebih dari 30.000 freelancer yang terkurasi di berbagai kategori seperti desain grafis, pemasaran digital, pengembangan web, dan lainnya.
Hingga saat ini, Sribu telah membantu menyelesaikan ribuan proyek yang memungkinkan bisnis menghemat hingga 50% dari biaya operasional tradisional. Dengan #SribuinAja, Sribu memudahkan bisnis dalam menemukan freelancer berkualitas tanpa perlu terikat biaya operasional tetap, memungkinkan adaptasi yang lebih gesit dalam menghadapi perubahan pasar.|Ilham*