Viral ! Fenomena Aneh Pohon Sukun di Sumenep Mengeluarkan Api

banner 468x60

Radarjakarta.id | SUMENEP – Viral di media sosial, video yang memperlihatkan fenomena aneh, pohon sukun di Semenep mengeluarkan api dan warga yamg menonton pun dibuat heran melihat fenomena aneh dari pohon sukun tersebut.

Pasalnya pohon sukun tersebut mengeluarkan api tak menjalar atau tanpa membakar bagian batang pohon lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Video berdurasi 50 dan 53 detik ini dibagikan akun Instagram @undercover.id, Senin (23/9/2024). Api muncul seperti gas saat angin bertiup. Dalam video tersebut juga tampak api keluar dari tujuh batang pohon.

Diketahui, fenomena pohon sukun tersebut berada di Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Kepulauan Sepudi, Sumenep, Madura Jawa Timur. Peristiwa yang tak biasa itu pun viral di media sosial hingga menjadi tontonan warga setempat.

Menyikapi hal tersebut, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menegaskan fenomena tersebut bukan merupakan fenomena gaib, melainkan fenomena alam dampak musim kemarau.

Menurutnya, petugas telah mengecek pohon sukun yang keluarkan api tersebut. Saat ini pohon tua yang telah kering terbakar itu roboh akibat terjangan angin.

“Terkait fenomena alam terbakarnya pohon di Pulau Sepudi, di mana itu bukan fenomena gaib, melainkan fenomena alam, di mana pohon itu dalam kondisi kering, jadi tengahnya itu sudah keropos, akhirnya di cuaca yang panas ini, dari gesekan-gesekan angin, hingga menimbulkan percikan api, api tersebut muncul kurang lebih hanya beberapa jam, karena kondisi pohon yang sudah kering dan keropos, pohon itu roboh dengan sendirinya,” kata AKP Widiarti.

“Kondisi pohon itu sudah roboh karena sudah kering dan terbakar itu akhirnya roboh dengan sendirinya. Di media sosial, di masyarakat di sekitar sana heboh dikait-kaitkan dengan masalah gaib, padahal itu adalah faktor alam dan cuaca,”pungkasnya.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60