Sat Samapta Polres Tanah Karo Menggelar Jum’at Bersih Periksa Inventaris Dinas Personel

banner 468x60

Radarjakarta.id | KARO – Sat Samapta Polres Tanah Karo menggelar pemeriksaan sejumlah peralatan inventaris dinas yang dipegang oleh personel dan yang ada di satuan.

Pemeriksaan rutin ini berupa Ranmor Dinas, Perlengkapan Dalmas, dan Senpi Inventaris Sat Samapta Polres Tanah Karo, dilaksanakan di Halaman Mako Polres Tanah Karo, Jumat (26/07/2024).

Pemeriksaan ini, dilakukan langsung oleh Waka Polres Tanah Karo Kompol Zulham, S. kom, M. Kom, SH, MH, dan Kasat Samapta AKP Jonni H. Damanik, SH, MH, bersama Kanit 1 Dalmas IPDA M. S. Depari dan Kanit Turjawali AIPTU Antoni.

Adapun yang dilakukan pengecekan, meliputi Perlengkapan Dalmas, Kendaraan Dinas berupa Truck Angkut Pasukan, Truck Angkut Perlengkapan Dalmas dan Sepeda Motor Dinas, Senjata Api, dan Perlengkapan Dalmas pendukung berupa Speaker / pengeras suara, Appar/ pemadam Api.

“Kegiatan Pengecekan Pemeriksaan Perlengkapan Dalmas, Kenderaan Dinas, Senjata Api dan perlengkapan pendukung lainnya, berkaitan dengan Persiapan Sarana dan Prasarana dal rangka Pesta Demokrasi Pilkada Karo Tahun 2024, dan Pelaksanaan Pekan Olah Nasional XXI yg sebagian kegiatannya ada di Tanah Karo yaitu Bersepeda dan Catur,” Kata Wakapolres.

Dikatakan Wakapolres, setelah proses pemeriksaan seluruh perlengkapan dan sarana prasarana pendukung Dinas lainnya milik Inventaris Sat Samapta Polres Tanah Karo, dinyatakan dalam keadaan baik dan siap digunakan.

Namun, ada beberapa peralatan yang perlu dilakukan perbaikan untuk tetap memelihara peralatan agar siap digunakan kembali apabila sewaktu-waktu diperlukan. | Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60