Para Peserta Lomba Antusias Mengikuti Gebyar RPTRA Tahun 2024 Kota Administrasi Jakarta Barat

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) mengadakan perlombaan untuk meramaikan Gebyar RPTRA tahun 2024, diantaranya lomba menari, menyusun lego dan mewarnai.

Perlombaan diadakan rutin setiap tahunnya dengan maksud dan tujuan untuk mendorong masayarakat aktif berkegiatan dan memanfaatkan sarana serta prasarana RPTRA yang telah disediakan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Pada hari ini akan dilaksanakan perlombaan menari yang nanti akan diikuti perwakilan setiap kecamatan, lomba menyusun lego dan lomba mewarnai yang dilaksanakan satu hari ini sampai selesai, ” Ujar Kasudis PPAPP Jakarta Barat Aswarni di Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, (9/7/2024).

Adapun juri yang disiapkan dari unsur Sudis Pendidikan Jakarta Barat, Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat dan PKK tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Harapannya akan diperoleh juara – juara lomba yang terbaik untuk mewakili Jakarta Barat di tingkat Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Gebyar RPTRA tahun 2024 ini.

“Kedepannya diharapkan akan membawa nama baik Jakarta Barat di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Saya yakin dan percaya yang sudah di bina oleh tim Penggerak PKK Kota serta Kecamatan juga di Kelurahan RPTRA Jakarta Barat insya allah yang terbaik. Mari kita semua jaga semangat untuk berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Jakarta Barat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto berpesan kepada semua pengelola RPTRA dan pendamping RPTRA untuk menjadikan RPTRA sebagai ruang interaksi warga yang aman, nyaman, indah dan bersih

“Saya melihat para pengelola RPTRA tadi punya seragam baru, semoga menambah kekompakan dan semangat untuk menjadikan RPTRA sebagai ruang interaksi warga dan pembinaan anak-anak untuk berekpresi dan berprestasi. Mohon jaga keamanan, kenyamanan, keindahan dan kebersihannya,” pesan Uus.

Dan berikut ini para pemenang lomba Gebyar RPTRA Jakbar tahun 2024.

Lomba Menari

* Juara l : perwakilan RPTRA Kecamatan Kalideres

* Juara ll : perwakilan RPTRA Kecamatan Grogol Petamburan

* Juara lll : perwakilan RPTRA Kecamatan Cengkareng

Lomba Menyusun Lego

* Juara l : perwakilan RPTRA Krendang Kecamatan Tambora

* Juara ll : perwakilan RPTRA Kemanggisan Kecamatan Palmerah

* Juara lll : perwakilan RPTRA Nusa Indah Kecamatan Kembangan

Lomba Mewarnai kategori kelas 4 – 6 SD

* Juara l : perwakilan RPTRA Kecamatan Cengkareng

* Juara ll : perwakilan RPTRA Kecamatan Kalideres

* Juara lll : perwakilan RPTRA Kecamatan Grogol Petamburan

Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, para Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, para Camat dan Lurah se- Jakarta Barat. | Ibeng*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60