Ngeri! Polda Metro Berhasil Mengungkap Uang Palsu Rp 22 Miliar Siap Edar di Jakbar

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Polisi bongkar sendikat peredaran uang palsu sebesar Rp 22 miliar di wilayah Srengseng Raya, Jakarta Barat, dengan barang bukti berupa tumpukan uang kertas pecahan Rp 100 ribu.
Polisi juga mengamankan ketiga tersangka berinisial M, YA, dan FF. Adapun kasus ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat.

Setelah itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap sindikat tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Barang bukti ada Rp 22 M uang palsu siap edar,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2024).

“Berkat kesigapan dan kecepatan dari rekan-rekan Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, tanggal 15 (Juni 2024) berhasil ditangkap atau diamankan 3 tersangka yang disangkakan mengedarkan, membuat, dan menguasai uang palsu,” kata Ade Ary, Senin (17/6).

“TKP penangkapannya ada di Kantor Akuntan Publik Umar Yadi di Jalan Srengseng Raya no. 3 RT 1 RW 8, Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat,” ungkapnya.

Dalam penangkapan ini, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa mesin percetakan, mesin pemotong, dan tinta dari lokasi penangkapan.

Lebih lanjut, Ade Ary mengimbau agar masyarakat bisa ikut berperan aktif jika menemukan adanya indikasi serupa terjadi di sekitar lingkungan.***

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60