Kapolda Papua Copot Kapolres Yalimo Buntut Anggotanya Bripda AM Bawa Kabur 4 Senpi

banner 468x60

Foto Bripda AM Oknum Anggota Polres Yalimo bawa kabur 4!pucuk senpi beserta amunisi dari Mapolres

Radarjakarta.id | PAPUA – Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri membenarkan Bripada AM, anggota Polres Yalimo yang melakukan aksi nekat membawa kabur senpi laras panjang milik Polri pada Minggu (9/6/2024) dini hari tadi WIT.

Kapolda Papua juga akan mencopot Kapolres Yalimo, Kompol Rudolof Yabansabra, serta akan mengirimkanĀ  bantuan personel Brimob Polda Papua untuk memburu oknum Polisi tersebut.

“Memang benar, anggota Polres Yalimo membawa kabur senpi organik Polri dan saat ini masih dilakukan pencarian. Tim juga akan ditambah dari Jayapura yang dijadwalkan tiba Senin (10/6),” ungkapnya.

Fakhiri mengatakan saat ini sudah mengirim tim ke Yalimo yang akan melakukan pengecekan secara menyeluruh .

Irjan Mathius Fakhir menegaskan, saat ini pihaknya sudah mengirim tim ke Yalimo yang akan melakukan pengecekan secara menyeluruh .

Kronologi anggota Polres Yalimo bawa kabur senpi dari Mapolres Seperti diketahui, anggota Polres Yalimo yakni Bripda AM, Minggu dini hari (9/6) tadi sekitar pukul 04.00 WIT membawa kabur empat pucuk senjata laras panjang jenis AK beserta puluhan amunisi setelah sebelumnya mengancam anggota yang berjaga di Mapolres Yalimo di Elelim, Papua Pegunungan. | Lukas Sebastian*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60