Top! Kapolri buka Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangerang

banner 468x60

Radarjakarta.id | TANGERANG – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memimpin pembukaan Kemala Run 2024 yang diikuti oleh 10 ribu peserta, dari dalam negeri hingga mancanegara di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Minggu (9/6/2024).

Ajang lomba lari ini mempertandingkan empat kategori yaitu, Half Marathon (21K), 10K, 5K, Kids Dash dan mengadakan satu kategori non-lomba untuk disabilitas.

Jendral Sigit melepas para pelari dengan kategori 21K pada pukul 05.30 WIB. Prosesi pelepasan ditandai oleh pengangkatan bendera oleh Jenderal Sigit.

Kemala Run 2024 merupakan gelaran yang ketiga dari Tour of Kemala, setelah sebelumnya diselenggarakan di Belitung dan Banyuwangi pada 2022 dan 2023. Peserta tahun ini terdiri dari atlet nasional dan internasional, pencinta dan komunitas lari, serta keluarga besar Polri seluruh Indonesia.

“Kemala Run 2024 di ICE BSD dibuka oleh Bapak Kapolri,” kata Ketua Panitia Kemala Run 2024 Winta Wahyu Widada dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Ketua Panitia Kemala Run 2024, Winta Wahyu Widada, memastikan jalur lomba yang dipakai telah tersertifikasi secara internasional oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS). Kendati begitu, dia mengimbau para peserta untuk berlari dengan aman dan nyaman.

“Lomba lari bukan hal yang sepele, terutama yang dilakukan di Indonesia dengan kondisi iklim tropis. Harus diawali dengan fisik dan mental yang kuat,” ujar Winta.

Selain lomba lari, pada gelaran ini juga akan dihadirkan berbagai tenant UMKM sebagai bentuk inisiatif Bank Artha Graha Internasional dalam mendukung UMKM di Indonesia.

Sejumlah pejabat utama (PJU) Mabes Polri dan Polda jajaran tampak turut hadir dalam ajang lari ini. Di antaranya, Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada dan sejumlah PJU lainnya.| Rul*

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60