Viral! Mobil Avanza Korban Tabrak Lari di Tol Sidoarjo, Hingga Terperosok

banner 468x60

Video Mobil Toyota Avanza nahas berpelat nomor L 1719 TW kecelakaan di kilometer 748 ruas Jalan Tol Sidoarjo mengarah ke Exit Tol Waru.

Radarjakarta.id | SIDOARJO – Insiden kecelakaan terekam sebuah mobil, video peristiwa tabrak lari di Tol Sidoarjo kin telah viral di TikTok. Sebuah mobil Toyota Avanza berwarna putih menjadi korban tabrak lari yang di duga ditabrak mobil  jenis MPV pada Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Video itu semula merekam momen situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol, yang terpantau ramai lancar.

Salah satu akun TikTok yang menggunggah momen itu adalah @motostat.tv. Akun tersebut menuliskan caption video dari kamera dashboard (dashcam) yang merekam insiden tabrak lari di jalan tol Sidoarjo.

Benturan yang kuat menyebabkan mobil yang ditabrak terdorong hingga berputar 180 derajat ke sisi kanan, lalu terpelanting dan terperosok di parit bahu kiri jalan.

Parahnya, meskipun terlihat jelas bahwa mobil jenis MPV putih tersebutlah yang menyebabkan kecelakaan, pengemudi mobil putih itu tetap melanjutkan perjalanannya tanpa menolong korban.

Video peristiwa tabrak lari itu pun menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang menunggu momen sopir mobil putih ditangkap. 

“Pasti ketangkap..” ujar @ndu***.

“Kelanjutannya gimana om, apakah yg nabrak ke tangkap.,” komen @king****.

Sementara beberapa warganet lainnya mengingatkan makna garis putih di jalan tol. 

“Kalau ada garis garis putih menyerupai garis zebra di pinggir bahu jln, artinya ada penyempitan jalan,” ujar @Mahmud****.

“Terlalu bahaya ambil di bahu jalan kawasan ya tol waru sampai kejapanan karna setiap jembatan atau flyover ada penyempitan jalan,” kata @no****.

Hingga saat ini belum diketahui identitas  mobil yang melakukan tabrak lari dan apakah pelaku berhasil ditangkap atau belum.

Kini, kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur (Sat PJR Polda Jatim).

Kepala Sat PJR Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi Imet Chaerudin Tamsil mengatakan, sopir kendaraan yang terperosok keluar jalan tol seperti dalam video, kondisinya selamat. Meski begitu, bagian belakang mobil Toyota Avanza itu ringsek.

“Korban akibat laka [kecelakaan]. Korban manusia nihil, sarana tol nihil [tidak ada yang rusak]. Kerugian material Rp 2,5 juta,” rinci Imet, Sabtu, 9 Juni 2024.

Peristiwa kecelakaan dikatakan Imet, terjadi di kilometer 748 ruas Jalan Tol Sidoarjo mengarah ke Exit Tol Waru. Waktu kejadian pada hari Jumat, 7 Juni 2024, petang.

Mobil Toyota Avanza nahas tersebut, berpelat nomor L 1719 TW yang dikemudikan oleh Yoga Ardi Pratama, warga Griya Permata Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

“Kondisi [sopir] sehat,” singkat Imet.

Sedangkan kendaraan yang menyeruduk Toyota Avanza putih, masih belum diketahui identitasnya. Imet beralasan, rekaman CCTV yang terpasang di sekitar jalan tol belum diperiksa.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60