Hotel di Kawasan Alam Sutera Terbakar, 3 Kqryawan Tewas Terjebak Dalam Lift

banner 468x60

ilustrasi kebakaran hebat.

Radarjakarta.id|TANGERANG – Hotel Allnite & Day di lantai 6 kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) kebakaran. Tiga orang karyawan tewas akibat kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kebakaran yang terjadi pk. 15:40 WIB tersebut mengakibatkan 3 orang tewas diduga terjebak kobaran api.

Komandan Peleton Tim Damkar Kota Tangsel, Imam mengatakan, pihaknya sempat menyelamatkan enam orang yang terjebak di dalam lift.

Imam mengatakan, ketiga korban tewas merupakan pekerja hotel. “Memang ada korban yang terjebak di lantai 5 katanya. Kebakaran itu diduga akibat korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. Di situ terbakar, lalu korban ini ingin melihat ke atas, menggunakan lift,” katanya.

Korban banyak menghirup asap kebakaran. Beruntung petugas yang datang ke lokasi berhasil melakukan penyelamatan. Para korban tampak dalam kondisi lemas, mereka lalu dievakuasi ke RSU Serpong Utara. “Korban itu adalah pekerja atau karyawan hotel, di antaranya securiti, maintenance dan office boy,” ungkapnya.

Namun Imam tidak memerinci seluruh identitas dari korban tewas tersebut, baik nama maupun asal tinggal korban.

“Korban meninggal dunia para pekerja hotel. Semuanya laki-laki,” ujar Nurudin saat dikonfirmasi melalui telepon pada Sabtu (8/6/2024).

Sementara itu untuk penyebab kebakaran diduga diakibatkan adanya korsleting listrik yang terjadi di lantai 6.

Peristiwa tersebut juga menghanguskan sekitar 15 persen dari keseluruhan bangunan hotel. |Hartatik*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60