Undang 50 WNI, Sri Mulyani Termasuk Jemaah Haji Undangan Raja Salman

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi resmi melepas 50 jemaah haji undangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/6/2024).

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Bin Abdulah melepas langsung 50 jemaah haji tersebut. Dari 50 jemaah haji tersebut, terdapat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hingga Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa.

Lebih dari 50 warga Indonesia berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji secara cuma-cuma atas undangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Bin Abdulah mengatakan mereka orang terpilih dari negara Islam maupun negara dengan jumlah penduduk Muslim yang banyak seperti Indonesia. Dia pun berharap mereka semua dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat.

“Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah, ” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, pada acara pelepasan para calon haji Indonesia itu di Jakarta pada Sabtu.

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, menerangkan bahwa sebelum keberangkatan lebih dari 50 orang dari berbagai kalangan mengikuti program haji tamu Raja Salman tersebut.

Kerajaan Arab Saudi juga telah menetapkan rencana strategis yang berkaitan dengan pelayanan ibadah haji, salah satunya adalah fast track (jalur cepat).

Fast track adalah layanan pemeriksaan dokumen jemaah haji secara cepat oleh Keimigrasian Pemerintah Arab Saudi di Indonesia.

Layanan itu dapat menghemat waktu jemaah setibanya di bandara Madinah atau bandara Jeddah.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60