Disemprot! Anita Jacoba Gah Bentak Nadiem Makarim, Kritik Kemendikbud Minta Tambahan Anggaran

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Viral di media sosial potongan rekaman pertemuan antara Komisi X DPR RI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang berlangsung panas.

Dan terlihat dalam video Nadiem Makarim Hanya bisa tertunduk lesu,  Dia disemprot habis anggota DPR RI Anita Jacoba Gah usai usul tambahan anggaran untuk Kemendikbud.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Anita yang sedang naik pitam menjadi viral di media sosial. Banyak netizen memuji keberanian Anita saat mengkritik kinerja Kemendikbudristek.

Anita mulanya menyoroti anggaran Rp 15 triliun di Kemendikbud. Dia mempertanyakan apakah anggaran itu sudah dipakai dengan baik atau belum.

“Kita semua mengetahui bahwa ada kekurangan anggaran ya Rp 15 triliun tetapi kalau menurut saya mari kita koreksi diri. Kenapa ini terjadi, jujur sama diri kita sendiri. Itu banyak anggaran yang sudah diberikan begitu banyak tahun 2024 apakah sudah dipergunakan dengan baik atau tidak,” kata Anita dalam rapat bersama Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Anita juga mengatakan bahwa masukan yang kerap disampaikan DPR tidak pernah didengar. Potongan video aksi anggota dewan itu beredar di media sosial dan jadi viral, salah satunya di akun Instagram @teks.com.

Di video, terlihat wajah Anita memancarkan ekspresi marah terhadap Nadiem. Ia terlihat begitu murka saat mengevaluasi penggunaan anggaran Kemendikbudristek yang tengah berjalan saat ini.

Anita Jacoba Gah adalah anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Demokrat. Dilansir laman resmi DPR RI, Anita merupakan wakil daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II.

Perempuan 50 tahun ini menduduki kursi DPR RI di tiga periode, dari 2004-2009, 2009-2014, dan 2017-2019. Di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini, Anita mendapatkan suara terbanyak dan berhasil lolos kembali ke Senayan.

Anita merupakan lulusan Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional Indonesia (STIENI) Jakarta. Ia menimba ilmu di STIENI Jakarta dari tahun 2005 sampai 2008, Bunda.

Sebelum melanjutkan studi di bidang ekonomi, Anita pernah berkuliah di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Jakarta dari tahun 1994 sampai 1997. Ia diketahui mengambil D3 jurusan Musik Gereja.

Dari profil yang dibagikan di laman DPR RI, Anita merupakan lulusan SD 1 Negeri Bonipoi, Kupang, NTT. Ia lalu melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 Kupang sampai akhirnya pergi ke Jakarta untuk masuk ke SMA Negeri 46 Jakarta.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60