Sosok Serda Semy Atlet Tinju Kebanggaan Kesatuan Yonif Para Raider 432/WSJ

banner 468x60

Radarjakarta.id | PAPUA  – Pria asli Papua yang lahir di Sumunikama Wamena dan kota tersebut merupakan ibukota kabupaten Jayawijaya.

Wamena terletak di Lembah Baliem yang sangat terkenal akan keindahannya, diapit pengunungan Jayawijaya di sebelah selatan lembah Baliem menjadi salah satu icon wisata alam di bumi Papua. Ada tiga suku besar yang mendiami Wamena yaitu suku Dani, Lani dan Yali.

Serda Semy Itlay adalah seorang Prajurit Kostrad berpangkat Sersan dua (Serda) lulusan Secaba TNI AD PK 28 tahun 2021 kini bertugas di satuan elite Yonif Para Raider 432/WSJ/Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kariango Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Selasa (04/06/2024)

Serda Semy Itlay sosok pribadi yang bersahaja dan tidak banyak bicara, dan memiliki segudang prestasi yang membanggakan, dari olah raga tinju.

Semy atlet tinju kebanggaan Batalyon 432/WSJ yang memecahkan rekor 4 kali bertanding 4 kali menang RSC (TKO)/KO di podium tertinggi sebagai juara kelas 80kg dengan kemenangan meyakinkan pada beberapa kejuaran tinju tingkat Provinsi di wilayah Sulawesi.

Sebagai sosok pendatang baru dalam dunia tinju, bakat yang dimiliki banyak dilirik oleh promotor di beberapa Provinsi di Sulawesi yang mengharapkan untuk samy dapat ikut serta mewakili daerah mereka.

Lettu Inf Fahrizal sebagai Komandan pos dari Serda Samy Itlay menilai bahwa dedikasi dari anggotanya ini sangatlah luar biasa di tempat penugasan ,sikapnya yang ramah dan rendah hati membuat masyarakat kampung yang di temuinya merasa sangat bahagia jika bertemu pertama kali dengan nya.

Sebagai seorang prajurit lintas udara Kostrad yang bermarkas di Kariango ,Serda Samy selalu melaksanakan kewajiban dengan baik termasuk ikut serta menunaikan penugasan kali ini di Kabupaten Nduga Papua.

Penugasan di tanah kelahirannya sendiri merupakan anugerah baginya ,karena dirinya merasa bisa langsung mendekatkan diri dan membantu saudara – saudaranya secara langsung di berbagai kampung yang Ia datangi dan sebisa mungkin membantu meringankan beragam masalah yang dihadapi masyarakat.| Bagus Wirawiri*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60