Heboh! Tiko Aryawardhana Suami BCL  Diduga Gelapkan Dana Rp 6,9 Miliar, Mantan Istri Lapor Polisi…

banner 468x60

  Artis terkenal BCL atau Bunga Citra Lestari bersama suami Tiko Aryawardhana.(Instagram).

Radarjakarta.id | JAKARTA – Publik mendadak heboh lantaran adanya kabar mengejutkan yang datang dari Tiko Aryawardhana suami artis terkenal BCL atau Bunga Citra Lestari. Pasalnya, ia dilaporkan telah terlibat dalam dugaan kasus penggelapan dana sebesar Rp6,9 miliar.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pernikahan BCL dengan sang suami, Tiko Aryawardhana tengah diterpa berita kurang sedap. Tiko kabarnya telah dilaporkan oleh sang eks istri ke polisi terkait kasus Dugaan Penipuan atau Penggelapan bernilai fantastis, Rp 6,9 miliar.

Dugaan penggelapan dana itu terjadi sekitar 2015 hingga 2021. Kala itu Tiko dan AW mendirikan perusahaan di bidang makanan dan minuman bernama PR Arjuna Advaya Sanjaya.

Tiko Aryawardhana menjabat sebagai direktur sementara AW yang memodali perusahaan menjabat sebagai komisaris.

“Awalnya, klien kami dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Pada saat itu, klien kami menjadi komisaris, sementara Tiko menjadi Direktur. Tapi untuk modal perusahaan, seluruhnya dari klien kami,” kata kuasa hukum AW, Leo Siregar dalam keterangan tertulis.

Eks istri Tiko yang berinisial AW telah mempolisikan suami BCL ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kabar itu dibenarkan oleh kuasa hukum AW, Leo Siregar. Rupanya, AW telah mempolisikan Tiko sejak 2022 lalu, tetapi kasus ini baru dinaikkan statusnya ke penyidikan pada Februari 2024.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bintoro menuturkan, polisi sedang mendalami kasus ini dan sudah meningkatkan ke tahap penyidikan. “Saat ini masih dalam proses. Dan, sudah naik tahapan penyidikan,” ujar AKBP Bintoro, Kamis (4/6/2024).

Laporan tindak pidana penggelapan yang diduga dilakukan Tiko Aryawardhana langsung menjadi sorotan netizen. Unggahan Tiko tiga hari lalu saat berkumpul bersama istri, adik ipar, dan sahabat-sahabat BCL langsung diserbu netizen. “Gelar tikar sebelum dibatasi,” tulis @yen***. “Mas, enggak ada niat balikin duit istri?” tulis @ail***. “Akar kejahatan adalah cinta uang,” tulis @and***.

BCL, yang menjadi istri Tiko saat ini langsung mendapatkan hujan simpati atas terkuaknya kasus ini. Pada unggahan terakhirnya empat hari lalu, seperti menyediakan tempat bagi warganet untuk memberikan dukungan kepadanya. “Semoga kasus yang sedang beredar itu membuat Kak Unge lebih kuat dan lebih tabah,” tulis @nid***. Unge adalah nama panggilang BCL. “Kalau benar dipenjara, aib banget sih BCL,” tulis @she***.

| Rul*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60