Tantang Bobby! PDI Majukan Ahok di Pilgub Sumut 2024

banner 468x60

Radarjakarta.id | SUMUT – Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon bocorkan bahwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok siap di maju menjadi bakal calon gubernur (cagub) dalam Pilkada 2024, jika ditugasi oleh partai.

Ahok dipersiapkan menjadi penantang menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution. Wali Kota Medan itu digadang-gadang maju berbekal usungan Partai Gerindra.

Ia menjelaskan alasan mempertimbangkan nama Ahok karena dinamika politik di Sumut masih amat dinamis. Misalnya, ada nama menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution yang akan maju dari Partai Gerindra.

“Sekarang bisa semua (termasuk Ahok) kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada. Ya ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi, lain juga Musa Rajekshah atau Ijeck, lain juga Bobby, mana tahu nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut,” kata Rapidin di sela Rakernas ke-V PDI-P di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Terkait koalisi di Pilgub Sumut, Rapidin menuturkan PDIP terbuka dengan semua partai yang ingin bekerja sama.

“Semua kita welcome, mau PKS, mau Gerindra, Golkar, PKB semua partainya welcome. Sumut gak mungkin dibangun hanya satu partai, ini akan bersama membangun dengan prinsip kejujuran kebenaran kita kedepankan,” tutup Rapidin. | Doel*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60