Kebakaran Hanguskan PT Kahaptex, Polsek Gunung Putri Lakukan Investigasi TKP

banner 468x60

Radarjakarta.id |BOGOR – Peristiwa Kebakaran terjadi di PT Kahaptex, sebuah pabrik di Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Api dilaporkan mulai muncul sekitar pukul 12.30 WIB. di lantai 4 ruang produksi digital printing. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian material akibat kebakaran ini belum bisa dipastikan. Kebakaran terjadi pada. Senin (20/05/2024).

Menurut laporan Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin S.H., kebakaran pertama kali diketahui oleh Kristo (45), seorang security yang sedang bertugas. “Saya mendapat laporan dari staf bahwa ada kebakaran di ruang produksi. Setelah memastikan kebenaran laporan, saya langsung menghubungi Polsek dan Damkar,” kata Kristo.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian dan berhasil mengendalikan api setelah berkoordinasi dengan pihak Polsek Gunung Putri. “Alhamdulillah, api dapat dikendalikan dan dipadamkan,” ujar Kapolsek.

Dari hasil investigasi sementara, kebakaran diduga disebabkan oleh mesin digital printing yang sedang dipanaskan dan mengalami overheat. Meski demikian, penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.

Selain Kapolsek, petugas yang turut hadir di lokasi kejadian termasuk Panit Serse, Bhabinkamtibmas, anggota patroli, Bhabinsa, Binwil, Petugas Damkar, dan petugas ambulan desa.

Tindakan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian antara lain cek dan olah TKP mengamankan lokasi berkoordinasi dengan unit damkar kabupaten bogor, dokumentasi serta mencari saksi-saksi di tempat kejadian. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60