Akibat Hujan Deras Landa Desa Cimande Hilir, Polsek Caringin Bersama Piket Pawas Cek Lokasi Longsor 

banner 468x60

Radarjakarta.id | BOGOR – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Caringin telah menyebabkan terjadinya longsor di Desa Cimande Hilir. Minggu, (19/05/2024) sore

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.40 WIB dan mengakibatkan kerusakan pada bagian belakang salah satu rumah warga.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia SH,. MM,. menjelaskan terkait peristiwa Adanya Rumah yang terdampak longsor tersebut milik Iin (64), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kp. Cimande Hilir RT 05/02. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Polsek Caringin yang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan memberikan bantuan.

“Kami sudah melakukan pengecekan dan membantu pemilik rumah untuk memindahkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada pemilik rumah agar tidak menempati rumahnya demi keselamatan,” Ujar AKP Hendra.

Piket Pawas Polsek Caringin IPDA Solehudin S.H., dan Bhabinkamtibmas Desa Cimande Hilir Aipda Dery CP turut serta dalam penanganan awal di lokasi. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa untuk langkah penanganan lebih lanjut.

Keberadaan aparat keamanan dan pemerintah desa di lokasi kejadian memberikan dukungan moril bagi warga yang terdampak. “Kami akan terus memantau kondisi di sini dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut,” Tambah Kapolsek Caringin

Meskipun longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa, warga dihimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bencana serupa, terutama di musim hujan seperti sekarang ini.

Pemerintah desa juga diharapkan dapat segera mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang, sampai dengan berita ini di turunkan situasi masih terkendali dan akan terus dilakukan pengecekan apabila ada longsor susulan. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60