Hujan Lebat Akibatkan Tanah Longsor di Desa Tangkil, Polsek Caringin Cek Lokasi Longsor 

banner 468x60

Radarjakarta.id | BOGOR – Telah terjadi tanah longsor sekitar pukul 19.45 wib pada Selasa malam 4 Juni 2024, di Kp. Ciburial Rt 004/006, Desa Tangkil Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Peristiwa ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan bagian jalan yang mengarah ke PDAM tertimbun dan memutus akses jalan desa yang menuju Loji Tangkil.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia S.H,. M.M,. melaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Petugas dari Polsek Caringin segera mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan dan tindakan awal. Langkah-langkah yang diambil oleh petugas meliputi pengumpulan keterangan dari saksi di sekitar lokasi, pengamanan area terdampak untuk mencegah risiko tambahan, serta menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan longsor susulan.” Tandasnya

Selain itu, Polsek Caringin berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Tangkil untuk melakukan evakuasi dan upaya pemulihan pada hari berikutnya.

“Kami mengimbau warga untuk tetap waspada dan mengikuti arahan petugas. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut,” Ujar AKP Hendra Kurnia.

“Saat ini, tim gabungan dari Polsek Caringin dan pemerintah setempat bekerja keras untuk memastikan keselamatan warga serta mempercepat proses evakuasi dan pemulihan akses jalan yang terdampak. Situasi akan terus dipantau, dan perkembangan lebih lanjut akan segera dilaporkan kepada masyarakat, sampai dengan berita ini diturunkan situasi sudah kondusif.” Tutupnya. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60