Seorang Karyawan di Panipahan, Tewas Tenggelam

banner 468x60

Gunung Ruang meletus yang terletak di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, minggu (21/4/2024).

Radarjakarta. id | ROKAN HILIR  – Widi (27), warga jalan Methodist, Kepenghuluan Teluk Pulai, Panipahan, Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, tewas tenggelam, Sabtu  (20/4/2024) sekira pukul 5 sore di Panipahan Rohil. Setelah hanyut, tidak timbul lagi, dan jasadnya baru ditemukan 2,5 jam kemudian.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut Saksi bernama Nova yang merupakan rekan kerja korban, Ia dan korban adalah karyawan di PT SHL yang sedang memperbaiki anak tangga di gudang SHL di jalan Udang Panipahan.

Saat itu, korban turun ke laut untuk perbaikan anak tangga, korban tidak memegan tali yang memang disiapkan agar mereka tidak hanyut, korban yang tidak bisa berenang ini tidak sanggup menahan derasnya air. Nova sempat membantu menolong korban. namun, tidak bisa karena air sudah mulai tinggi.

“Kami (maksudnya Nova dan Widi) lagi kerja perbaiki anak tangga di gudang SHL, sempat melihat korban meminta tolong. Namun, saat saya ingin menolong air lautnya sudah tinggi karena pasang,” ungkap Nova dengan nada sedih, Sabtu (20/4)

Pada saat korban hanyut, Nova bersama karyawan lainnya berusaha mencari, namun tidak berhasil ditemukan.

Setelah melakukan pencarian tidak ada hasil, mereka naik keatas, akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke kapolsek Panipahan melalui HP, kemudian kapolsek menghubungi Polair dan Pos TNI AL.

Setelah semuanya sampai di TKP, dilakukan pencarian menggunakan speedboat Airud dan boad TNI AL, sementara sebagian warga turun keair mencari dengan menjelajahi disekitar TKP.

Sekira pukul 19.30 WIB, korban ditemukan oleh warga tidak jauh dari lokasi dimana korban terjatuh, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.  

Selanjutnya, atas permintaan keluarga, korban yang merupakan tulang punggung keluarganya akhirnya dibawa pulang ke rumah duka di jalan methodist kepenghuluan teluk pulai. | Santi Sinaga*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60