Jelang Lebaran, Ribuan Pemudik Padati Terminal Bus Kalideres

banner 468x60

RadarJakarta.id | Jakarta – H-4 Lebaran 2024, pemudik sudah mulai memadati Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat.

Ribuan penumpang di dominasi tujuan favorit Jawa Tengah, Padang, dan Palembang.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kepala Terminal Kalideres mengatakan, menurut data peningkatan penumpang pada hari ini sudah cukup lumayan dibandingkan hari kemarin pada H-5.

“Hari ini penumpang sekitar 3.358 dengan tujuan Jawa Tengah, Padang, Palembang,” Kata Revi di Terminal Kalideres, Sabtu (6/4/2024).

Namun Revi menyebut puncak mudik di Terminal Kalideres akan terlihat pada pukul 16.30 sore hingga esok hari pada minggu 7 april 2024.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan seperti pengecekan Ram Check Bus yang akan berangkat dan melakukan cek kesehatan pada semua pengemudi. Termasuk tes urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, hingga Sudin Kesehatan Jakarta Barat.

“Untuk pemeriksaan kendaraan atau Ram Check kami bekerjasama dengan Kementerian Perhubungn dan badan penguji kendaraan bermotor Kedaung Angke”, jelas Revi.

Tak hanya itu beberapa posko juga disiapkan untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpang yang akan mudik di Terminal Bus Kalideres, seperti posko pengaman terpadu yang dibantu dari pihak Kepolisian dan TNI.

“Selain itu kita juga ada gerai-gerai gratis seperti pengobatan kesehatan kepada penumpang untuk umum dari jasa raharja, Palang Merah Indonesia (PMI) yang membantu masyarakat apabila ada keluhan sakit atau ingin memeriksakan kesehatannya bisa langsung datang ke posko tersebut, ” imbuhnya.

Revi menambahkan, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi mudik lebaran di Terminal Bus Kalideres.

(ibeng)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60