Besok! Prabowo Dijadwalkan Naik Pangkat Jenderal Kehormatan dari Jokowi

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan kenaikan pangkat kehormatan letnan jenderal menjadi jenderal TNI atau bintang empat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu, (28/2/2024) besok.

Presiden Jokowi, akan hadir langsung. dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 besok, Jokowi dijadwalkan akan menyematkan langsung tanda pangkat itu kepada Prabowo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Prabowo bakal menyandang pangkat jenderal TNI (HOR). Selain Prabowo, sejumlah tokoh pernah mendapat pangkat jenderal TNI (HOR) ini.

Berikut ini daftar jenderal yang pernah mendapat pangkat jenderal TNI (HOR):

Jenderal TNI (HOR) (Purn) Hari Sabarno
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Soerjadi Soedirdja
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Soesilo Soedarman
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Soesilo Bambang Yudhoyono
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Abdullah Mahmud Hendropriyono
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Agum Gumelar

Juru Bicara Menhan RI Dahnil Ahzar Simanjuntak dalam keterangan persnya yang diterima hari ini, mengatakan pemberian gelar Jenderal TNI Kehormatan  kepada Menhan Prabowo akan dilakukan Jokowi dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024, besok.

“Benar, besok Pak Prabowo akan hadir di Rapim TNI dan rencananya akan menerima Keppres dari Presiden terkait dengan tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal TNI. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan,” kata juru bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntkan, dalam keterangan videonya, Selasa (27/2/2024).

Menurut Dahnil, pemberian penghargaan itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Adapun Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60