Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Hadiri Raker Teknis Pemasyarakatan dan Banten Expo 2023

banner 468x60

Radarjakarta.id I Tangerang – Hari ini (16/6), Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) Bertajuk ‘Optimalisasi Peran Lapas/Rutan/LPKA pada Pemilu 2024 Melalui Sinergitas dengan Stakeholders Terkait’. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, dan bertempat di Ultima Ratu Hotel Serang.

Hadir dalam kegiatan ini Rio M. Sitorus selaku Plt. Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang didampingi oleh Renza Maisetyo selaku Kasi Binadik dan Alif Akbar Yusuf selaku Kasubsi Registrasi. Rakernispas ini dipimpin langsung oleh Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang sekaligus membuka kegiatan ini. Turut hadir pula pimti pratama di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Rakernispas ini diisi oleh Dodot Adikoeswanto selaku Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang memberikan arahan terkait Optimalisasi Peran Lapas/Rutan/LPKA pada Pemilu 2024 Melalui Sinergitas dengan Stakeholders Terkait. Selain itu, turut hadir memberikan materi adalah Ketua KPU Provinsu Banten; Ketua Bawaslu Provinsi Banten; Wakil Direktur Polda Banten; Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Banten; serta Analis Kesbangpol Provinsi Banten.

Rio M. Sitorus mengatakan bahwa Rakernispas ini merupakan upaya untuk bersinergi serta memperkuat komitmen dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pemilu di Lapas/Rutan/LPKA.

“Momentum ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk bersinergi dan berdiskusi terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, sekaligus memperkuat antara Lapas dan pihak terkait dalam menyukseskan Pemilu 2024, khususnya yang diselenggarakan di dalam Lapas,” kata Rio M. Sitorus.

Pada kesempatan yang sama,di selenggarakan juga kegiatan Banten Expo 2023, yang menampilkan hasil karya seni Warga Binaan Pemasyarakatan se-Banten serta menampilkan kesenian dari pemenang lomba Porsenap yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

” Disini kita membuktikan bahwa narapidana mempunyai kreatifitas yang tinggi,semoga saja kegiatan ini dapat mengembalikan kepercayaan diri mereka ( narapidana ) saat mereke kembali ke masyarakat” kata Rio M. Sitorus.

Dari Seluruh hasil perlombaan Porsenap, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang di dapuk sebagai Juara umum dan mendapatkan piala bergilir yang di serahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI,Reinhard Silitonga.

(Eva)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60