Prajurit Pangkalan Korps Marinir Jakarta Laksanakan Tes Kesamaptaan

banner 468x60

RadarJakarta.id|JAKARTA – Sipen Lanmar Jakarta, Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka menjaga stamina dan kebugaran tubuh serta meningkatkan kemampuan kesegaran jasmani prajurit, Prajurit Pangkalan Korps Marinir Jakarta (Lanmar Jakarta) melaksanakan Samapta Rutin yang pelaksanaannya lansung diawasi oleh Komandan Pangkalan Korps Marinir Jakarta (Danlanmar Jakarta) Kolonel Marinir Imron Safei, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., bertempat di Stadion Mini Kesatrian Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (13/09/2024).

Sebelum pelaksanaan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan cek tekanan darah, kondisi fisik dan kesehatan personel oleh Satuan Kesehatan Lanmar Jakarta dan dilanjutkan dengan melaksanakan pemanasan.

Letkol Marinir Achmad Yulianto selaku Perwira Staf Personel (Paspers) Lanmar Jakarta memimpin langsung kegiatan samapta tersebut yang diikuti seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Lanmar Jakarta dengan materi meliputi kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit, kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttel Run serta kesamaptaan C renang sejauh 50 meter dengan rentang waktu 40 detik.

Samapta tersebut dilaksanakan sebagai sarana untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing prajurit Lanmar Jakarta, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya yang pada gilirannya setiap personel dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, maupun tugas-tugas lainnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60