Final Sepakbola Putri PON 2024, DKI Jakarta Siapkan Energi Lawan Jabar

Luar biasa semangat bertanding Tim Sepak bola putri Jakarta
banner 468x60

RadarJakarta|MEDAN-Luar biasa semangat bertanding Tim Sepak bola putri Jakarta. Dikomandani Manajer Tim Shalma Kurnia, Shafira Ika dan kawan-kawan melangkah ke babak final setelah menahan menghentikan perlawanan tim Bangka Belitung 2-1 pada laga semifinal Kamis (12/9/2024) siang di Stadion Mini Pancing Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu), Medan.

Shafira Ika dan kawan-kawan akan memperebutkan medali emas dengan tim Jabar, yang melangkah ke babak final setelah mengalahkan tim Papua Pegunungan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Jabar dicetak oleh Reva Octaviani (15) dan Rosdilah Siti Nurohmsh (55).

Papua Pegunungan akan berebut medali perunggu dengan Babel pada laga yang digelar Sabtu (14/9/2024) mulai pkl 08.00 WIB. Duel perebutan medali emas antara putri Jakarta versus Jabar digelar sore harinya, mulai pkl 15.00 WIB.

Saat menghadapi Babel di semifinsl, tim putri Jakarta menurunkan kekuatan terbaiknya. Namun, Babel yang ternyata msmpu mencetak gol lebih dulu, melalui Astrid Ananta di menit ke-35. Keunggulan Babel ini bertahan hingga paro waktu.

Memasuki babak kedua, Shafira Ika dan kawan-kawan langsung menggedor. Mereka mendominasi permainan dan terus menggempur Babel. Namun, baru di menit ke-66 Jakarta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari gol Safira Ika Putri Kartini.

Tim DKI Jakarta terus menekan. Apalagi, mereka didukung langsung Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid dari sisi lapangan. Ini membuat semangat para pemain putri semakin menyala.

Putri Jakarta baru mampu membalikkan keadaan pada menit ke-90+1 melalui pemain pengganti, Carla Bio Pattinasarany. Skor 2-1 untuk Jakarta bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Sepakbola Putri DKI Jakarta, Aji Ridwan Mas menyatakan rasa syukurnya lantaran mampu menghantarkan timnya ke babak final. Ia mengatakan, akan fokus lebih lagi di partai final Sabtu lusa.

“Alhamdulillah semua tampil bagus dan anak-anak bersemangat. Semoga energi baik ini akan terus terbawa hingga ke saat final melawan Jawa Barat nanti,” ucap Shalma Kurnia, putri CdM Kontingen DKI Jakarta, Fatchul Anas.|Eka

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60