Anggota Basarnas Tewas Terjatuh, Mau Evakuasi Warga Coba Bunuh Diri

banner 468x60

Radarjakarta.id | PAPUA – Seorang anggota Basarnas di Papua meninggal ketika berupaya mengevakuasi warga yang mencoba bunuh diri dari sebuah tower di Jayapura.

Hal itu pun dikonfirmasi Kepala Basarnas RI Marsdya TNI Kusworo saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR, Kamis (14/3/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dia mengatakan anggota tersebut terjatuh dari sebuah tower di Jayapura kala ingin menolong seseorang yang hendak bunuh diri. Kusworo mengatakan anggota itu tewas lantaran didorong oleh korban dari ketinggian 15 meter.

Anggota Basarnas Jayapura bernama Try Sudarno meninggal dunia di Rumah Sakit Yowari, setelah jatuh dari tower bersama warga yang melakukan percobaan bunuh diri, Almarhun Try Sudarno sempat dilarikan ke Rumah Sakit Yowari dan menjalani perawatan, namun tidak terselamatkan karena mengalami luka dan patah tulang. Sedangkan, warga korban percobaan bunuh diri hingga saat ini masih menjalani perawatan di RS Yoawari.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan kerja itu berawal pada pukul 09.40 WIT.

Dimana Polsek Sentani Barat menerima laporan dari salah satu warga yang mengatakan adanya percobaan bunuh diri dari warga.

Setelahnya, tim patroli langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) dipimpin Kapolsek Sentani Barat IPDA Ahmad Erfan Muharya.

Setelah tim patroli tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan negosiasi kepada pelaku dan keluarga pelaku percobaan bunuh diri.

Selanjutnya, Polsek Sentani Barat meminta bantuan kepada Tim Basarnas untuk membantu mengevakuasi pelaku percobaan bunuh diri.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60