RADAR JAKARTA | Jakarta – PT AIA FINANCIAL (AIA) kembali menggelar AIA Vitality Women’s 10K di Taman Kota Peruri, Blok M, Jakarta, dengan mengajak 3.000 perempuan untuk berlari demi kesehatan.
Acara yang mengusung tema “All Girls All Around” ini menjadi ruang inklusif bagi perempuan dari berbagai latar belakang untuk memulai perjalanan olahraga mereka.
AIA Vitality Women’s 10K 2025 menawarkan beberapa kategori lomba, mulai dari 5K hingga 10K, memberikan kesempatan bagi lebih banyak perempuan, termasuk mereka yang baru memulai, untuk berpartisipasi dan merasakan manfaat dari gaya hidup aktif.
Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, memberikan apresiasi terhadap inisiatif ini.
“AIA Vitality Women’s 10K bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga bentuk nyata dukungan terhadap perempuan untuk terus bergerak maju dan menjaga kesehatan mereka,” ujarnya pada Minggu, 27 April 2025.
ia juga menambahkan melalui acara ini, kita bisa melihat semangat kolaborasi yang kuat untuk menciptakan ruang yang nyaman dan inspiratif bagi perempuan dari semua usia dan latar belakang.
“Saya berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut dan menjadi pemicu tumbuhnya komunitas aktif dan sehat di Jakarta,” ujarnya.
Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Parapak menambahkan kami percaya bahwa gaya hidup sehat adalah hak setiap orang, dan perubahan besar selalu dimulai dari langkah kecil. Tahun ini adalah tahun ketiga kami menggelar AIA Vitality Women’s 10K.
“Melalui acara ini, kami ingin memotivasi perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif, mencapai tujuan kesehatan mereka, dan merasakan pengalaman berolahraga yang nyaman,” katanya.
Sementara itu Co-Founder SANA Studio dan Women’s 10KAIA Vitality Women’s 10K, Laila Munaf menyampaikan bahwa dilaksanakan dengan semangat tinggi oleh ribuan perempuan yang saling menginspirasi untuk hidup sehat, membangun koneksi, dan mengekspresikan diri melalui olahraga lari.
“Kami bangga bisa menjadi bagian dari gerakan positif ini. Acara ini memiliki kekuatan komunitas perempuan ketika mereka saling mendukung dan tumbuh bersama. Ini bukan hanya tentang berlari, tetapi juga tentang membangun kepercayaan diri dan merayakan keberagaman,” ungkap Laila Munaf.
Sebagai persiapan, AIA juga menghadirkan sesi pelatihan gratis bersama SANA Studio dan Dash Sports di Stadion GBK Madya Jakarta, khusus untuk peserta Women’s 10K. Program ini dirancang agar peserta bisa berlari dengan lebih nyaman dan sehat. Antusiasme peserta terlihat dari kelas yang selalu penuh, dengan 40 peserta di setiap sesi.
“Antusiasme peserta meningkat pesat, tiga kali lipat dari tahun lalu. Terima kasih kepada semua peserta, termasuk nasabah AIA, member AIA Vitality, tenaga pemasar, dan karyawan. AIA Vitality Women’s 10K merupakan wujud komitmen AIA untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Pemberdayaan perempuan juga menjadi fokus kami di AIA, sejalan dengan pilar ESG yang kami usung,” tutup Kathryn.
Dengan suksesnya acara ini, AIA Vitality Women’s 10K 2025 diharapkan dapat terus menginspirasi perempuan untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif di masa mendatang.