Viral Video Dua Polantas Dihukum ‘Squat Jump’, Karena Telat Kawal Kepulangan Tamu Negara

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Media sosial sempat viral dengan tayangan memperlihatkan dua polisi lalu lintas (Polantas) tengah squat jump di bahu jalan tol, satu diantaranya merupakan seorang polisi wanita (polwan). Video itu diunggah oleh akun X, @Pai_C1. Ada empat polisi berseragam lengkap yang terekam dalam video tersebut. 

Kepala Induk 7 Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Siti mengatakan, hukuman tersebut dilakukan seusai anggotanya terlambat mengamankan kepulangan rombongan Perdana Menteri Malaysia yang menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Anggota terlambat ke pos pada saat pengamanan kepulangan kepala negara luar negeri (Malaysia) dikarenakan kendala ban kendaraan masalah, namun tidak segera melaporkan,” kata dia saat dihubungi Rabu (23/10/2024).

Menurut Siti, pihaknya kekurangan personel saat pengamanan, namun kedua anggotanya tersebut malah terlambat.

“(Diminta squat jump) 10 kali,” ucap dia.

“Dalam rekaman yang beredar luas, dua anggota kepolisian terlihat tengah menjalani hukuman, Identitas mereka dan jenis hukuman yang dijatuhkan masih belum diketahui. Aksi ini memicu beragam spekulasi di kalangan publik. Apa sebenarnya kesalahan yang telah mereka perbuat hingga harus menerima sanksi tersebut?” tulis bunyi caption dalam unggahan tersebut.

“Tidak ada yang kebal hukum!,” tulis akun tersebut seperti dikutip merdeka.com, Rabu (23/10).

Terkait video tersebut, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengaku, jika dirinya akan mengecek kejadian itu. Hal ini untuk mengetahui kapan dan dimana kejadian itu terjadi.

“Saya cek dulu,” pungkas Latif. | JYD*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60