Lagu ‘Air dan Teh’, Pinky Awahita Rebut Nominasi 3 Kategori Terbaik di AMI Awards 2024

banner 468x60

RadarJakarta.id|JAKARTA – Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, single ‘Air dan Teh’ yang dinyanyikan oleh Pinky Awahita dan merupakan karya cipta dari Arsha Composer mampu menjadi salah satu nominator untuk 3 kategori Bidang Lagu Anak-anak di AMI Awards 2024.

Lagu yang di rilis pada 5 Januari 2024 ini merupakan single yang cukup memanjakan pendengaran dengan suara Pinky Awahita yang cukup merdu yang bersanding dengan alunan musik dari Budapest Scoring Orchestra sebagai pengiring. Apalagi lagu yang menceritakan tentang persahabatan tersebut memiliki pesan mendalam dan lirik yang mudah di mengerti, dan Arsha juga mampu mengcomposed musiknya dengan apik.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Senang sekali dan sangat bangga karena ini jadi tahun ke empat saya terpilih menjadi nominasi AMI Awards. Yang spesial pada AMI Awards 2024 tahun ini, Alhamdulillah-nya lagu ‘Air dan Teh’ yang dinyanyikan Pinky Awahita dengan begitu manis masuk dalam nominasi untuk 3 kategori yaitu Penyanyi Anak Terbaik, Pencipta Lagu Anak Terbaik dan Penata Musik Lagu Anak Terbaik,” ungkap Mohammad Arsha atau lebih dikenal dengan Arsha Composer ketika dihubungi seusai pengumuman nominasi AMI Awards 2024, Senin(21/10/2024).

Arsha juga menyebutkan kalau di tahun-tahun sebelumnya lagu-lagu karyanya hanya masuk sebagai nominasi secara bergantian. “Penyanyi dan pencipta lagunya masuk tapi penata musiknya nggak, atau kebalikannya seperti tahun lalu penata musik dan lagunya masuk nominasi terbaik namun pencipta lagunya nggak. Jadi ini yang terbanyak, dan besar harapan saya diantara 3 kategori ini, Insya Allah, bisalah bawa satu piala untuk tahun ini setelah 4 tahun berturut-turut masuk nominasi,” harapnya.

“Berdoa dan tinggal menunggu keajaiban semoga direstui untuk mendapat piala pada tanggal 4 Desember 2024. Dan tentunya menjadi nominasi selama 4 tahun berturut-turut ini memotivasi saya untuk berkarya lebih baik lagi untuk kedepannya,” jelas Arsha lagi.

Lagu ‘Air dan Teh’ ini adalah single kedua Pinky Awahita secara solo, setelah sebelumnya hadir lewat single pertama berjudul ‘Corat Coret Lukisan’ dan single duet bersama Naufal Fawwaz yang berjudul ‘Senandung Kebajikan’. Hebatnya, pada AMI Awards 2024 ini juga menjadi kali kedua Pinky masuk nominasi sebagai Penyanyi Anak Terbaik lewat lagu ‘Corat Coret Lukisan’.

Ketika dihubungi Pinky mengaku merasa sangat senang mendapat kesempatan langka ini. “Alhamdulillah senang banget dan ini kedua kalinya aku masuk sebagai nominasi AMI Awards. Harapannya sih semoga nominasi kali ini jadi yang terbaik dari yang terbaik. Bisa menang di AMI Awards 2024,” harap Pinky.

Pinky juga menyebutkan bahwa dirinya beruntung mendapat dukungan dari keluarga besar dan juga guru-guru di sekolahnya. “Aku juga sangat berterima kasih untuk kak Arsha yang sudah menciptakan lagu ‘Air dan Teh’ yang indah banget, dan pesan yang dalam,” ungkap Pinky.

Semantara sang bunda banyak sekali mengucapkan kata syukur dengan masuknya Pinky sebagai nominator, “Saya bersyukur, bangga, seneng, bahagia pinky bisa lolos untuk kedua kalinya di nominasi AMI Awards 2024. Pinky lolos di nominasi AMI Awards ini saja sudah juara buat saya sebagai ibunya. Semoga untuk ke depannya Pinky bisa makin tangguh untuk mancapai cita-citanya. “Saya dan 2 kakak Pinky pasti akan selalu mendoakan yang terbaik dan mensupport Pinky,” ungkap sang Bunda.

Pada gelaran AMI Awards ke-27 ini, mengusung tema “Musik Generasi Baru”. Oleh Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI), Candra Darusman dijelaskan bahwa tema tersebut dalah memberikan ruang dan kesempatan untuk musisi muda dan pendatang baru dalam berkontribusi dan berkarya. Terdapat 62 kategori siap diperebutkan oleh para musisi terbaik tanah air, dari 5.046 lagu yang terdaftar, baik dari produksi single maupun album, akan bersaing dalam ajang prestisius ini.

Semoga apa yang dicita-citakan oleh Arsha Composer dan Pinky Awahita lewat single ‘Air dan Teh’ yang menyabet 3 nominasi terbaik ini dapat segera terwujud. Sudah seharusnya pemuncak di tiap kategori nantinya muncul dari penilaian terbaik dari karya yang disuguhkan.|Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60