Acara Pelantikan Grib Jaya di Medan Dihadiri Herkules, Ricuh dengan Geng Motor

banner 468x60

RadarJakarta.id | MEDAN – Sebuah video yang bernarasikan Suasana pelantikan organisasi masyarakat (Ormas) Grib yang dihadiri Ketua Umum Herkules di Jalan Gatot Subroto Medan, Kecamatan Medan Sunggal, ricuh, Minggu (13/10/2024).

Tiba-tiba, Sekelompok Orang Tak Kenal (OTK) menyerang acara pelantikan yang sedang ramai dihadiri anggota ormas Grib dari berbagai pengurus cabang.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam video yang dilihat, Minggu (13/10/2024), terlihat sejumlah orang melempari lokasi acara Ormas di salah satu parkiran super market. Mereka terlihat melemparkan traffic cone hingga benda-benda di sekitar lokasi.

“Pelantikan Grib Jaya di Jalan Gatsu ‘Lotte Mart’ Medan, Rusuh. Infonya ada kelompok yang sengaja buat kerusuhan, di acara Grib yang langsung dihadiri Ketua Umum Grib Hercules,” demikian tertulis di unggahan video viral itu.

Di dalam video lain, terlihat ratusan anggota Ormas tersebut keluar dari lokasi dan mengejar rombongan yang disebut geng motor. Aksi saling kejar dan lempar terjadi di ruas Jalan Gatot Subroto itu.

Aksi pelemparan yang diduga dilakukan sekelompok orang bersepeda motor membuat anggota ormas berhamburan.

“De.. de.. udah dek…,”ujar salah seorang didalam video.

“Satgas… mana satgas,”teriak para pria yang ada didalam video tersebut.

Terdapat sejumlah anggota Ormas yang mengalami luka-luka. Dalam video yang dilihat, terdapat 2 orang pria berbaju Ormas berdarah di bagian kepala.

Kapolrestabes Medan, Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan jika tidak ada orang yang diamankan oleh polisi. Malam ini, kondisi di sekitar lokasi disebut sudah kondusif.

“Nggak ada (yang diamankan), (kondisi saat ini) aman kali pun,” kata Kombes Gidion Arif Setyawan melalui pesan singkat.
| Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60