Besok! Jokowi Resmikan Proyek Mayapada Hospital Nusantara di IKN, Pemiliknya Orang Terkaya RI

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bedok dijadwalkan akan meresmikan proyek pembangunan rumah sakit Mayapada Hospital Nusantara. Menurutnya, ini adalah rumah sakit kedua yang dibangun di Nusantara.

Jokowi meminta agar target pembangunan yang direncanakan selesai di semester dua 2024 bisa tercapai.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono  mengungkapkan ada dua gedung Rumah Sakit, yakni milik Mayapada dan Hermina.

“Training Center PSSI belum. Presiden FIFA aja enggak jadi datang, jadi hanya Rumah Sakit Hermina, Mayapada, dan Istana Negara serta Istana Garuda,” kata Basuki di kawasan Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Adapun Jokowi sendiri dijadwalkan untuk terbang ke IKN pada Jumat (11/10/2024) untuk melangsungkan peresmian sejumlah proyek. Sementara itu, Basuki akan terbang ke IKN pagi tadi, Kamis (10/10) untuk memastikan persiapannya terlebih dulu.

Sementara saat ditanya lebih lanjut tentang rencana pelaksanaan groundbreaking proyek investor swasta terakhir sebelum purnatugas Jokowi, Basuki belum dapat memastikannya.

“Belum, belum dapat kabar (pelaksanaan groundbreaking),” ujar dia.

Sebagai tambahan informasi, berdasarkan catatan detikcom, Rumah Sakit Hermina menelan investasi senilai Rp 650 miliar. Proyek RS bertaraf internasional ini merupakan besutan dari PT Medikaloka Hermina Tbk. Rumah sakit ini juga akan dibangun dengan konsep eco green and smart hospital.

Sedangkan Rumah Sakit Mayapada, dibesut oleh grup konglomerasi Mayapada yang dimiliki oleh Dato Sri Tahir, salah satu orang terkaya di Indonesia. Proyek ini menelan anggaran hingga Rp 500 miliar. Mayapada Hospital Nusantara juga bekerja sama dengan Apollo Hospital dari India.***

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60