Srikandi PLN UP2B Jateng dan D.I. Yogyakarta Edukasi Anak-Anak RA Masyithoh Melalui Program TJSL Dolan Desa Wisata Lerep

Srikandi PLN UP2B Jateng dan D.I. Yogyakarta Edukasi Anak-Anak RA Masyithoh Melalui Program TJSL Dolan Desa Wisata Lerep
banner 468x60

RadarJakarta.id|JATENG-Srikandi PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (UP2B Jateng dan DIY) ajak siswa RA Masyithoh Gogik Kabupaten Semarang wisata edukasi “Dolan Desa Wisata Lerep”. Kegiatan ini merupakan pengalaman baru yang edukatif dan fun kepada anak usia dini dan bagian dari rangkaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Banyak aktivitas yang dilakukan dalam program “Dolan Desa Wisata Lerep”, mulai dari mendengarkan novel Detektif Willy karya novelis cilik Kalila Pipu Kardova, hingga kegiatan praktik seperti membajak sawah, melukis gerabah, dan berenang di kolam keceh.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Edukasi ini bertujuan untuk mendukung tumbuh kembang anak usia dini sebelum memasuki jenjang pendidikan dasar, sekaligus memberikan pengalaman belajar yang lebih variatif. Melalui kegiatan ini, anak-anak juga mendapat ilmu baru saat belajar di alam terbuka yang mana ilmu tersebut tidak bisa didapatkan jika hanya belajar di dalam kelas .

General Manager PLN UIP2B Jawa, Madura, dan Bali, Munawwar Furqan menyatakan komitmen PLN terkait dukungan terhadap pendidikan anak usia dini.

“PLN berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan yang inklusif dan merata, serta menciptakan peluang belajar sepanjang hayat bagi semua bahkan mulai dari anak usia dini, sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB),” ungkap Munawwar.

Anak-anak RA Masyithoh Gogik mengikuti serangkaian kegiatan dengan sangat antusias dan bahagia. Meskipun ada banyak kegiatan dalam program Dolan Wisata Lerep ini, anak-anak tetap mengikuti kegiatan dengan suka cita.

Ulfah Via selaku Kepala Sekolah RA Masyithoh Gogik, menyampaikan apresiasi terhadap program ini. Anak didik RA Masyitoh mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga. Wisata edukasi ini menjadi media pembelajaran yang menyenangkan dan berkualitas.

Melalui program “Dolan Desa Wisata Lerep” ini, PLN tak hanya memberikan hiburan bagi anak-anak, namun juga mengajarkan nilai-nilai edukasi yang sejalan dengan kurikulum prasekolah, sehingga anak-anak dapat belajar melalui pengalaman langsung. Ini menjadi bukti nyata dari kontribusi PLN dalam menciptakan pendidikan berkualitas sejak usia dini, sekaligus mempererat hubungan antara dunia pendidikan dan lingkungan sekitar. |Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60