Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Jakbar Gelar Baksos Isbat Nikah Bahagia

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mengadakan bakti sosial dengan tema Sahabat Jaksa: Isbat Nikah Bahagia.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Hendri Antoro mengatakan kegiatan nikah massal diikuti sebanyak 23 pasang dan sebagai pilot projek warga yang tinggal di Kelurahan Kembangan Utara yang selama ini status penikahannya nikah sirih/nikah secara agama.

“Dengan dilaksanakan isbat menikah artinya sudah mendapatkan surat nikah hingga legal dari aspek hukum hingga dapat mengurus surat anak anaknya seperti akta kelahiran, KTP, KK akan lebih mudah,” katanya.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan nikah massal pada sebanyak 23 pasang suami-istri yang dilaksanakan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat.

“Keberadaan surat nikah yang sah sangatlah penting bagi pasangan yang telah menikah karena legal dari catatan agama dan pemerintah,” ujar Uus.

Sementara itu, pasutri peserta nikah massal, Selin bin Sairan (45) dan Menah (43), warga RT 07/01, Kelurahan Kembangan Utara mengaku senang dan bahagia bisa ikut nikah massal tersebut.

“Saya sudah nikah tahun menikah secara agama dan punya dua anak. Tapi sekarang dengan telah mendapat surat nikah saya dan istri senang bisa ngurus surat surat untuk administrasi kependudukan anak,” tandasnya. | Ibeng*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60