Minggu Depan, Jokowi Mulai Berkantor di IKN

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempersiapkan segala kebutuhan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 28 Juli 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau (IKN). Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan bapak presiden untuk berkantor di IKN,” ujar Heru saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (24/7/2024).

“Kantor Presiden kita persiapkan, kursi-kursi yang dibutuhkan,” kata Heru.

“Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan Pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 [Juli] mengisi terus kebutuhan furniture yang memang harus disiapkan untuk bapak Presiden,” imbuhnya.

Heru mengatakan setelahnya Jokowi akan berkantor secara bertahap selama persiapan HUT RI ke-79. Pada 31 Juli nanti, Setpres juga akan melakukan konferensi pers terkait bulan kemerdekaan.

Heru membocorkan beberapa agenda di antaranya zikir bersama pada 1 Agustus hingga pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

“Zikir di Jakarta. Tapi nanti ada istilahnya doa untuk di IKN juga, bapak presiden akan di sana,” ujarnya.

Heru juga mengungkap rencana Jokowi akan beberapa kali ke IKN sebelum 17 Agustus 2024. Sebab, ada rangkaian kegiatan jelang upacara HUT RI mendatang.

“Ya ada beberapa tahap, mungkin beliau 1-2 hari menjelang tanggal 28 dan kami konsentrasi di sana untuk mempersiapkan semua sarana prasarana dalam rangka 17 Agustus, jadi mungkin setelah tanggal 28 mungkin beliau ada beberapa kali lagi ke IKN sebelum 17 Agustus, kan masih ada rangkaian kegiatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat mengatakan bahwa dirinya siap berkantor di IKN, Kalimantan Timur, jika sudah ada sinyal lampu hijau atau tanda kesiapan.

“Begitu ada lampu hijau siap, saya akan berkantor di IKN,” kata Jokowi usai menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat lalu (19/7/2024). (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60