Breaking News! Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

banner 468x60

Presiden Amerika Serikat dan juga politisi top Partai Demokrat Joe Biden.

Radarjakarta.id | USA — Kabar mengejutkan dari Petahana Presiden Amerika Serikat dan juga politisi top Partai Demokrat Joe Biden, menyatakan mundur dari pencalonan presiden jelang pemilu yang akan digelar pada 5 November mendatang.

Joe Biden yang merupakan pertahana mengumumkan pengunduran dirinya lewat unggahan di media sosial. Biden mengatakan ini adalah keputusan terbaiknya bagi Partai Demokrat sebagai partai pengusung dan juga bagi negara.

Keputusan mengejutkan ini disampaikan Biden lebih dari sepekan usai insiden penembakan Donald Trump, dan semakin besarnya desakan mundur yang disuarakan internal partai Demokrat sendiri.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk menjabat sebagai presiden Anda,” tulisnya di media sosial.

“Dan meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai saya dan negara jika saya mundur dan fokus sepenuhnya pada pemenuhan tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan saya.” kata Biden.

Dalam keterangannya itu Biden juga menjelaskan capaian selama menjadi Presiden Amerika Serikat empat tahun terakhir. Biden juga berterima kasih kepada Kamala Haris selaku wakil presidennya.

“Saya akan berbicara secara nasional akhir minggu ini secara lebih rinci tentang keputusan saya,” tulis Biden.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60