Olahraga News: Pogacar Yakin Ungguli, Usai Menangi Etape 19

banner 468x60

Pebalap Tadej Pogacar asal Sloveniapada etape 13 Tour de France, Grand Colombier, Prancis, Jumat (19/7/2024).

Radarjakarta.id | SPORT — Pembalap sepeda Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) melanjutkan dominasinya di Tour de France 2024 usai memenangi balapan etape 19 pada Jumat (19/7/2024). Kemenangan di puncak Isola 2000 adalah kemenangan keempatnya musim ini. 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kemenangan tersebut semakin memperlebar keunggulan keseluruhannya atas juara bertahan Jonas Vingegaard (Visma-Lease a Bike) untuk menutup double Tour-Giro yang bersejarah.

Pogacar dan timnya UAE Team Emirates mengendalikan balapan dengan sangat baik. Puncaknya ialah ketika cyclist Slovenia ini mampu melewati Matteo Jorgenson dalam pendakian menuju Isola 2000. Dua kilometer sebelum finis. 

Pogi, sapaan Pogacar, menang setelah memperkecil jarak hampir tiga menit dari Jorgenson dan finis 21 detik di depan pembalap Amerika Serikat ini. Sementara itu, pembalap Team Jayco AIUIa Simon Yates berada di posisi ketiga.

Pogacar yang dominan dan percaya diri telah berjanji untuk menyerang di salah satu etape dengan pendakian tersulit ini. Dia memasuki Etape 19 dengan keunggulan 3 menit 11 detik atas Vingegaard, dengan Evenepoel pada selisih waktu 5 menit 11 detik di posisi ketiga.

“Tur ini sangat luar biasa. Dibandingkan tahun lalu saya hanya bisa meraih dua kemenangan, sekarang saya memiliki empat kemenangan. Saya tentu bangga dan senang,” kata Pogacar. 

Fokus Pogacar untuk akhir pekan ini adalah kekuatan bertahan, daripada taktik, mengingat dua etape terakhir meliputi pendakian dengan beberapa tanjakan di pegunungan, hingga time trial individu sejauh 34 km dari Monaco hingga Nice.

Pembalap sepeda berusia 25 tahun itu bertekad untuk mengulangi prestasi yang ia torehkan pada tahun 2020 dan 2021.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60