Babinsa Koramil 03/Pangururan Bantu Korban Kebakaran Di Desa Binaannya

banner 468x60

Radarjakarta.id | SAMOSIR – Dua unit rumah milik warga, Hotman Sidabutar (54) dan Marni Nainggolan (50) terbakar di Huta Sibarat-barat, Dusun II, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Samosir, sekitar pukul 11.00 WIB tadi.

Sertu Titir Sihotang babinsa Koramil 03/Pangururan saat usai memadamkan api menceritakan awal mulai kejadian kepada Radarjakarta.id.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Salah satu warga atas nama Richard Situmorang melihat terjadi kebakaran sehingga melapor ke Kantor Desa untuk meminta bantuan,” ujar Titir.

Mendapat berita tersebut Babinsa dan perangkat desa koordinasi untk mendatangkan Modil Damkar dari Pemkab Samosir.

Tak lama berselang 1 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Hingga upaya pemadaman dilakukan bersama dengan Anggota TNI, Pemkab Samosir, dan masyarakat, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB.

“1 unit rumah ludes terbakar, dan 1 unit lagi mengalami kebakaran 50 persen. Selain berusaha membantu penyaluran api, kami juga berupaya menyelamatkan barang-barang milik warga ke tempat yang lebih aman,” terangnya.

Sertu Titir juga menambahkan Berdasarkan perhitungan sementara kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp180.000.000, Untuk korban jiwa tidak ada, dan penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek.|Wardana*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60