Musrenbang 2024, Kapolda Metro Jaya: “Pastikan Program Prioritas Tingkatkan Kinerja”

banner 468x60

Radarjakarta.id, Jakarta – Dalam rangka mendukung akselerasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, Polda Metro Jaya menggelar Musrenbang 2024 di Grand Sahid Hotel Jakarta Pusat. Kamis (18/7/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto dan dihadiri Wakapolda, Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya, para Kabagren Polres serta pengemban fungsi Perencanaan jajaran Polda Metro Jaya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Karyoto mengatakan bahwa tugas Polri di Tahun 2025 akan semakin kompleks, dengan berbagai kegiatan baik skala nasional maupun internasional dengan berbagai potensi gangguan kamtibmas.

“Untuk itu harus ada langkah-langkah antisipasi guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, seperti menggelar Operasi Kepolisian, Patroli Siber, Penyiapan Personel, Sarana Prasarana, Kordinasi Antar Instansi dimana kegiatan dimaksud perlu mendapat dukungan anggaran”. Ucapnya.

Terkait hal tersebut Karyoto mengingatkan kepada seluruh jajaran bahwa dalam penggunaan anggaran harus secara akuntabel.

“Agar setiap rupiah anggaran yang telah diajukan harus jelas peruntukannya sehingga dapat secara efektif dan efisian mendukung setiap kegiatan Kepolisian di Polda Metro Jaya.” Ungkapnya.

Dikesempatan itu juga Karyoto memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh seluruh jajaran Polda Metro Jaya.

“Selamat kepada Polres Metro Tangerang Kota, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Biro Perencanaan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi dan Polres Metro Jakarta Pusat yang telah berprestasi serta mendapat penghargaan dari Menteri PANRB, Kepala Kanwil DJPB Provinsi DKI Jakarta, Ketua Ombudsman Republik Indonesia dan KPPN Tipe A1 Jakarta III.” Ucapnya.

Diakhir Karyoto memberikan beberapa penekanan kepada para Kasatker di lingkungan Polda Metro Jaya diantaranya :

1. Lakukan sinkronisasi dan penyesuaian program, dalam rangka pemenuhan target sasaran yang telah ditetapkan.
2. Pastikan bahwa sasaran prioritas yang direncanakan dapat dilaksankan dan akuntabel serta memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja Polda Metro Jaya.
3. Para penanggungjawab program Polda Metro Jaya agar merumuskan target sasaran pembangunan yang realistis dan mengawal penyusuanan rencana kerja Tahun 2025.
4. Antisipasi dukungan anggaran untuk menghadapai agenda besar pada Tahun 2025 yang menjadi tugas dan fungsi Polda Metro Jaya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60