Viral! Rombongan Emak-emak Brisik di Kereta Api Sri Tanjung

banner 468x60

Radarjakarta.id | BANYUWANGI — Ada-ada saja ulah emak-emak yang sempat viral di media sosial (medsos) , dan video  ini beredar luar di medsos, tampak rombongan emak-emak yang bernyanyi dengan suara keras di dalam kereta api yang sedang berjalan diduga buat konten video. sebagian penumpang kereta ekonomi ini merasa terganggu oleh kebisingan sekelompok emak-emak yang telah menarik perhatian publik.

Dalam video tersebut, seorang penumpang kereta api terlihat merekam suasana di gerbong yang penuh dengan suara ramai dari rombongan emak-emak. “Curhatan salah satu penumpang yang keluhkan merasa terganggu dengan rombongan ibu-ibu,” tulis akun tersebut dalam keterangan video.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Terlihat di antara emak-emak tersebut ada yang mengenakan kalung identitas panitia.

Terdengar emak-emak tersebut asyik menyanyikan religi sembari direkam seseorang.


PT Kereta Api Indonesia (KAI) merespons kabar viral di media sosial terkait rombongan penumpang ibu-ibu yang bersuara keras saat menggunakan KA (241) Sri Tanjung relasi Ketapang – Lempuyangan. Diketahui, kereta itu berangkat pada 12 Juli 2024 kemarin

Menurut VP Public Relations KAI Anne Purba pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk saling menghormati dan menghargai antarsesama penumpang. Bahkan, KAI melarang pelanggan untuk bersuara keras hingga mengganggu penumpang lain.

“Pelanggan dilarang bersuara keras di dalam kereta api, baik saat berbicara langsung maupun melalui telepon. Selain itu suara-suara keras dari alat eletronik seperti saat mendengarkan musik, menonton film, dan lain-lain juga tidak diperkenankan,” ucap Anne dalam keterangan resminya, Senin (15/7/2024).

Anne juga berpesan kepada seluruh pelanggan kereta api untuk selalu mematuhi aturan, menjaga ketertiban, serta menjaga fasilitas kereta api dan stasiun karena layanan kereta api merupakan fasilitas umum.

Beberapa netizen lainnya menyoroti pentingnya kesadaran dan etika dalam menggunakan transportasi umum. “Harusnya sadar ngapain begitu-begitu di transportasi umum,” timpal netizen lainnya.

Kejadian ini menyoroti pentingnya menjaga ketertiban dan kenyamanan di transportasi umum. Transportasi umum seperti kereta api adalah fasilitas yang digunakan oleh banyak orang dengan berbagai tujuan, dan menjaga suasana yang nyaman adalah tanggung jawab bersama.

Selain itu, ini juga menunjukkan perlunya peran aktif petugas keamanan dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan di dalam kereta. Dengan menjaga ketertiban, semua penumpang dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan tenang.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60