Viral! Ngeri, Bocah WNA Bergelantungan di Wahana Flying Fox di Bali

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA — Viral di media sosial (medsos), video yang menunjukkan seorang bocah warga negara asing (WNA) yang tersangkut dan bergelantungan di wahana flying fox dalam kondisi berhenti di tengah-tengah tali karena kondisi tali yang macet, peristiwa tersebut terjadi di Diamond Beach, Nusa Penida, Bali.

Namun, dikatakan perekam, bocah itu tidak tampak panik dan menangis.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ia justru terus berusaha mengayun-ayunkan badannya agar tali flying fox tersebut meluncur ke daratan.

Video ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @chrisgiacobbecomedy pada Senin (15/7/2024).

Kini, Wahana ini ditutup sementara oleh Satpol PP Klungkung karena telah buka sebelum izinnya lengkap.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suwarbawa, mengatakan wahana tersebut ditutup karena tidak mengantongi izin operasi. Dia mengatakan penutupan dilakukan setelah pihaknya melakukan pengecekan ke lapangan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Camat Nusa Penida, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Klungkung, dan Dinas Perizinan.

“Kami tutup per 12 Juli 2024 sebelum pihak pengusaha benar-benar memiliki izinnya. Dari pertemuan yang sudah kami lakukan, mereka mengaku bersedia mengurus izin sebelum bisa dibuka kembali,” kata Suwarbawa.

Dia mengatakan investor memang dibutuhkan untuk pengembangan wisata di Nusa Penida. Meski demikian, dia mengingatkan semua pihak harus mematuhi aturan dan melengkapi perizinan lebih dulu.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60