Bantu Rawat Tanaman Bawang Merah Babinsa Koramil 05/DS Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman

banner 468x60

Radarjakarta.id | HUMBAHAS – Babinsa Koramil 05/DS Kodim 0210/TU Serka Jahot Tingkos Purba dan Serda Sudarjono Lumban Gaol melaksanakan kegiatan monitoring diwilayah desa binaan sekaligus membantu petani yang sedang merawat tanaman bawang merah yang berlokasi didesa Parsingguran II Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Sabtu (13/07/2024).

Kegiatan ini sendiri dilakukan secara rutin oleh Babinsa Koramil 05/DS yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali lahan milik Kaulina Manik (49) salah seorang warga diwilayah desa binaan Desa Parsingguran II.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan monitoring wilayah Serta Komunikasi sosial (Komos) pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut membersihkan rumput disekitar pokok tanaman bawang yang sudah ditumbuhi gulma atau rumput, hal tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar lebih maksimal.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam.

 

“Babinsa terus meningkatkan tali silaturahmi agar terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat diwilayah desa binaan,” Terang Babinsa Serka Jahot Tingkos Purba

Selaku pemilik lahan Kaulina Manik sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani bawang merah ini” Ungkap pemilik lahan Kaulina Manik.

“Dengan membantu petani Bawang merah diwilayah desa binaan kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang merah yang baik serta hasil panen yang unggul, karena terkadang antara teori dan kondisi riil dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air dan tanah serta cara pemupukan yang baik dan benar agar asupan pada tanaman bawang merah dapat diserap oleh akar dan daun,” Ujar Babinsa.

Kaulina Manik sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang Sudah mau Membantu dan mau belajar cara menanam bawang merah dan cara menghasilkan bawang merah yang unggul. Semoga bermanfaat untuk masyarakat lainnya.|Wardana*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60