Viral! Helikopter Rombongan Presiden Jokowi Rusak Tanaman Singkong di Lampung

banner 468x60

Radarjakarta.id | LAMPUNG — Video viral Pasalnya, dua helikopter Super Puma TNI AU ini merupakan rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendarat di Stadion Sukung Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (11/7/2024), pukul 14.36 wib membuat sejumlah tanaman singkong sekitar lokasi tercabut. Atas kejadian ini, pemilik lahan mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kebun singkong ini milik warga bernama Rahmat Saleh, ia pemilik tanaman singkong seluas 720 meter persegi, bertempat di belakangan Stadion Sukung Kotabumi itu terpaksa harus panen dini, karena takut buahnya busuk lantaran sebagian sudah pora-poranda akibat hempasan angin Helikopter Rombangan Presiden Jokowi kemari.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 4 juta rupiah.

Hal ini diketahui dari akun Facebook @Deki Mellenium yang meng-upload tiga video dengan caption “laju gagal panen kiyai saleh” hingga viral di media sosial.

“Nggak lebar kok bang, lahan nya sekitar 720 M2, singkongnya langsung dicabut sebagian karena isinya pada ngangkat ditiup angin helikopter Pak Jokowi kemarin. Karena kalau dibiarin nanti pada busuk,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (12/7/2024).

Peristiwa ini dibenarkan oleh M. Deki Matiasgo. Ia menceritakan bahwa kedatangan helikopter rombongan Presiden Jokowi ke Kotabumi, Lampung Utara membawah dampak ke hasil bumi sekitar.

“Helikopter itu kan mendarat di stadion. Angin dari putaran baling-baling helikopter itu sangat kuat sehingga tanaman singkong ini terkena. Batang singkong ada yang patah, tanamannya ada yang tercabut,” kata M.Deki, Jumat (12/7/2024).

Menurut Deki, tanaman singkong jenis Casesa yang baru berusia 5-6 bulan itu sebenarnya dalam masa pertumbuhan yang baik-baik saja sebelum kejadian ini terjadi. Namun, kencangnya angin dari helikopter saat mendarat membuat sebagian besar tanaman tumbang dan tidak bisa bertahan.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60