Monitoring Saluran Irigasi, Upaya Babinsa Koramil 05/DS Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah Pedesaan

banner 468x60

Radarjakarta.id | HUMBAHAS – Untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, satuan komando kewilayahan koramil 05/DS Kodim 0210/TU Melalui Babinsa sebagai ujung tombak TNI – AD berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/DS Sertu Sutan Lumban Gaol yang mendampingi warga Desa Purba manalu melaksanakan monitoring perairan irigasi di Desa Purba Manalu Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas, Selasa (09/07/2024)

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hasil dari pendataan yang didapat dari lokasi Desa Purba Manalu Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas, antara lain pengairan lahan sawah di wilayah tersebut sudah terdapat pengairan yang sangat cukup dan belum terdapat lahan sawah yang kekeringan akibat kekurangan air.

Diharapkan, dengan turunnya Babinsa Ke lokasi persawahan sebagai pendamping di wilayah desa binaan dapat meningkatkan kemajuan bersama serta kesejahteraan petani di wilayah desa binaan, disisi lain untuk menjaga silaturahmi dengan warga.

“Kita harapkan juga, para petani dapat lebih giat memanfaatkan lahan pertaniannya dengan optimal. karena melihat potensi pertanian didesa purba manalu sangat bagus juga sistim pengairan yang lancar”. Harap Babinsa.

Disebutkan oleh Babinsa Sertu Sutan Lumban Gaol, monitoring saat ini konsentrasinya pada percepatan olah lahan agar masa tanam dapat dilakukan sesuai target yang telah ditentukan.

“Disamping itu, kita juga melakukan koordinasi dengan kelompok tani untuk mengoptimalkan pengolahan lahan agar masa target tanam padi bisa tepat waktu,” Tutup Babinsa.|Wardana*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60